Breaking News:

Bumi Tuntung Pandang

Beragam Kegiatan Digelar Pada Program MTP Tala, Lomba Tumpeng Pun Turut Meramaikan

Pemkab Tala Kalsel kembali melaksanakan Manunggal Tuntung Pandang secara terbatas dan merujuk protokol kesehatan

DISKOMINFO TALA
Ketua TP PKK Tala Hj Nurul Hikmah Sukamta (kedua kanan) menilai sajian nasi tumpeng yang turut diperlombakan pada kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di Desa Batu Ampar, Jumat (2/4) kemarin. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sejak beberapa pekan lalu, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), kembali intens melaksanakan Manunggal Tuntung Pandang (MTP).

Agenda bulanan itu kini dilaksanakan secara terbatas dan merujuk protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi corona virus diseases (covid-19).

Banyak kegiatan yang dilaksanakan.

Mulai dari pemberian beragam jenis pelayanan publik seperti pemeriksaan kesehatan hewan (keswan), administrasi kependudukan, sarasehan, gotong-royong, olahraga, hingga lomba masakan.

Seperti pada pelaksanaan MTP di Desa Batuampar, Kecamatan Batuampar, Jumat kemarin.

Beragam kegiatan bermanfaat digelindingkan, termasuk lomba tumpeng.

"Semoga nanti di desa kami dapat giliran. Bagus adanya kegiatan Manunggal itu karena Pak Bupati dan para pejabat datang," ucap Yani, warga Desa Atuatu, Minggu (4/4/2021).

Lomba tumpeng yang melengkapi kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di Batuampat, Jumat kemarin, berlangsung cukup semarak meski peserta terbatas.

Setelah dilaksanakan perhitungan nilai oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut yang dipimpin Hj Nurul Hikmah Sukamta (ketua), peserta dari RT 08 terpilih sebagai pemenang dengan skor nilai 389.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved