Breaking News:

Berita Banjarmasin

Berikan Rasa Aman dan Nyaman Beribadah, Pasukan Gabungan Sambangi Tiga Gereja di Banjarmasin

Umat Kristiani di Banjarmasin merasa nyaman dan aman beribadah karena personel gabungan terus berpatrol memastikan tidak ada gangguan kamtibmas

banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi
pasukan gabungan yang terdiri dari TNI/Polri Satpol PP dan Dishub berkeliling Kota Banjarmasin 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kurang lebih sebanyak 50 personel, pasukan gabungan yang terdiri dari TNI/Polri Satpol PP dan Dishub berkeliling Kota Banjarmasin.

Mereka berkeliling guna melaksanakan operasi gabungan cipta kondisi, dalam rangka pengamanan Ibadah paskah, Sabtu, (03/04/2021) malam.

Ada tiga gereja yang mereka sasar di kegiatan pengamanan tersebut, pertama Gereja Katedral, Jalan Lambung Mangkurat, kedua Gereja Santa Maria, Jalan Rantauan Timur dan yang ketiga Gereja Hati Yesus Yang Maha Kudus, Jalan Veteran Banjarmasin.

Mendapat perhatian dari aparat keamanan itu, Humas Keuskupan Kota Banjarmasin, Ignatius Dharmajaya Jiemmy Lima Atmaja merasa bersyukur.

Baca juga: Usai Tutup 3 TPS, Pemko Banjarmasin Rencanakan Tutup Tiga TPS Lagi

Baca juga: Dinkes Banjarmasin Anggarkan 15 Unit Alat Pendeteksi Gadjah Mada Electric Nose Covid-19

Ungkapan syukur dipanjatkannya, karena ia merasa bisa tenang menjalankan peribadatan umat kristiani, khususnya di Kota Banjarmasin.

"Bersyukur kegiatan berjalan lancar dan aman, kami sangat berterima kasih sekali. Apalagi untuk pengamanan kegitan selanjutnya," katanya.

Ia juga mengaku, pihaknya akan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, saat pelaksanaan kegiatan ibadah.

"Karena ini pandemi jadi juga ada batasan-batasan. Sebetulnya ada ribuan jemaat kami, tapi tidak bisa semuanya ke sini, sehingga di batasi," ungkap Ignatius saat berada di Gereja Santa Maria, Jalan Rantauan Timur, Banjarmasin.

Baca juga: Tiga Pekan Sudah Ayah dari Balita Korban Kekerasan di Tala Tak Bisa Bekerja, Begini Kehidupannya

Sementara itu Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Kabag Ops Polresta Banjarmasin, Kompol Rizali mengungkapkan, kegiatan patroli ini ialah dalam rangka menjaga situasi dan kondisi Kota (Cipkon) Banjarmasin khususnya pada hari paskah, Minggu (04/04/2021).

"Tentunya kegiatan ini juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara kita umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah," jelasnya.

Rizali menambahkan, dari seluruh kegiatan pemantauan yang pihaknya lakukan, belum ditemukan adanya gangguan kamtibmas ataupun kerawanan lainnya.

"Alhamdulillah sampai saat ini mulai awal bulan kemarin sudah digelar apel pasukan, suasana di Kota Banjarmasin ini cukup kondusif," terang Rizali.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved