Breaking News:

Berita Kalteng

Curah Hujan Tinggi Jalan Bukitrawi Kalteng Terendam, Pengendara Waspada Terjebak Lubang

Pengendara yang melintas di Jalan Bukitrawi Kabupaten Pulangpisau, ekstra hati-hati karena jalan terendam akibat Sungai Kahayan Meluap

dinas pupr kalteng
Petugas PUPR Kalteng dan Balai Kementerian PUPR Pusat,saat memantau lokasi jalan terendam di Bukitrawi Kecamatan Kahayan Tengah, Pulangpisau, Kalteng 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PULANGPISAU - Curah hujan yang mengguyur Kota Palangkaraya dan sekitarnya dalam beberapa hari ini mengakibatkan Sungai Kahayan meluap.

Kondisi jalan Desa Bukitrawi Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulangpisau, Kalimantan Tengah, sejak dua hari ini terendam, membuat pengendara yang lewat terganggu.

Beberapa pengendara yang lewat di lokasi tersebut mengaku harus hati-hati karena bisa terjebak lubang di jalan aspal yang terkelupas.

"Air yang merendam jalan mencapai selutut anak-anak," ujar Ikbal salah satu pengendara sepeda motor, Minggu (4/4/2021).

Baca juga: Polda Kalteng Tingkatkan Pengamanan dari Mapolda Hingga ke Tingkat Pos Polisi

Baca juga: Seluruh Personil Polda Kalteng Wajib Pakai Baju Anti Peluru dan Bersenjata Lengkap

Dia mengatakan, air Sungai Kahayan meluap lantaran debit air sungai tersebut tinggi sedangkan hujan yang turun intensitas tinggi.

"Sungai tak mampu menampung air dengan debit tinggi ditambah lagi curah hujan lebat sehingga meluber ke jalan," ujarnya.

Kepala Dinas PUPR Kalteng H Shalahuddin, memantau kondisi banjir di ruas jalan Bukitrawi.

Dia melakukan koordinasi dengan pihak Balai Jalan Nasional, untuk melakukan upaya penanganan di lokasi jalan yang tergenangt.

"Kami telah menyiapkan alat berat serta menurunkan tim untuk melakukan pemantauan dan petugas disiagakan untuk membantu dan mengantisipasi aktivitas lalulintas kendaraan yang lewat, tidak hanya di wilayah Bukitrawi, tapi juga di wilayah yang berpotensi banjir lainnya," ujar Salahuddin.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved