Breaking News:

Berita Viral

Fakta KTA Perbakin Milik Pengemudi Fortuner yang Viral Usai Acungkan Pistol di Duren Sawit

Pelaku MFA mengantungi KTA Perbakin. Namun hasil klarifikasi kepolisian, kartu itu tidak dikeluarkan Perbakin. Berikut ini fakta-faktanya.

Editor: Anjar Wulandari
istimewa
Seorang pengendara mobil cekcok dengan sejumlah pengendara lain hingga mengacungkan senjata di Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) dini hari. Videonya jadi viral. 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID - Aksi pengemudi Fortuner mengacungkan pistol ke warga di Duren Sawit Jakarta belum lama ini jadi viral di media sosial.

Pelaku berinisial MFA pun telah berhasil ditangkap aparat kepolisian dan kini menjalani proses hukum. Tak hanya soal mengacungkan pistol tapi juga lantaran insiden menabrak warga.

Sementara itu hasil pemeriksaan kepolisian, pelaku MFA mengantungi KTA Perbakin. Namun hasil klarifikasi, kartu milik MFA tidak dikeluarkan Perbakin. Berikut ini fakta-faktanya.

Baca juga: Viral Aksi Koboi Pengemudi Fortuner, Kini Jadi Tersangka dan Ditahan Polisi

Baca juga: Kisah Wanita Nikahi Sepupu Sendiri Jadi Viral, Ghira: Boleh Tapi tidak Asal Sepupu

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengungkapkan, pengemudi mobil Fortuner yang viral karena mengacungkan senjata usai menabrak pengendara motor di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Jumat (2/4/2021), memiliki kartu Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin).

Seperti diketahui, pengemudi Fortuner itu bernama Muhammad Farid Andika atau MFA, sedangkan senjata yang diacungkan adalah airsoft gun.

Seorang pengendara mobil cekcok dengan sejumlah pengendara lain hingga mengacungkan senjata di Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) dini hari. Videonya jadi viral.
Seorang pengendara mobil cekcok dengan sejumlah pengendara lain hingga mengacungkan senjata di Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) dini hari. Videonya jadi viral. (istimewa)

Namun, Yusri mengatakan, kartu Perbakin itu tidak menandakan organik keanggotaan MFA.

Pasalnya, kartu anggota tersebut bukan dikeluarkan secara resmi oleh Perbakin.

"Memang ada kartu anggota Perbakin, tapi setelah kita kroscek dengan Perbakin, yamg mengeluarkan itu bukan dari Perbakin," ujar Yusri di Gereja Santo Laurensius Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Minggu (4/4/2021).

Yusri menyebutkan, MFA mendapatkan kartu anggota tersebut dari perusahaan yang pernah berhubungan dengan Perbakin.

"Bukan palsu, pernah ada memang perusahaan yang ada hubungannya dengan Perbakin yang sudah tutup," ujarnya.

Diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, MFA ditetapkan sebagai tersangka dengan jeratan Undang-Undang Darurat nomor 12 Tahun 1951 atas perbuatannya karena memiliki airsoft gun tanpa izin.

Sementara, kasus kecelakaan pada peristiwa yang sama masih dalam penyelidikan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Satlantas Polres Jakarta Timur.

Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan termasuk dari korban, Novia, pengendara motor yang ditabrak MFA.

Baca juga: Video Erling Haaland Jadi Anak Pesantren Tegalrejo Viral, Begini Faktanya

Baca juga: Nasib Sopir Taksi Online yang Dilaporkan Hilang dan Jadi Viral, Kini Dipolisikan Istri Sendiri

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Ini Asal Usul KTA Perbakin Milik Muhammad Farid Andika si Abang Jago yang Acungkan Pistol ke Warga,

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved