Breaking News:

Sport

Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat, 108 Karateka Lemkari Kota Banjarmasin Diharapkan Terus Berprestasi

Lemkari Kota Banjarmasin melaksanakan ujian kenaikan tingkat kepada para karatekanya di Gedung Latihan Cabor Beladiri di GOR Hasanuddin HM

Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Karateka Lemkari Kota Banjarmasin melakukan ujian kenaikan tingkat di  Gedung Latihan Cabor Beladiri di GOR Hasanuddin HM, Minggu (4/4/2021) 

BANJARMASINPOST,CO.ID, BANJARMASIN - Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kota Banjarmasin melaksanakan ujian kenaikan tingkat kepada para karatekanya di Gedung Latihan Cabor Beladiri di GOR Hasanuddin HM, Minggu (4/4/2021) pagi.

Dalam ujian kenaikan tingkat ini  sebanyak 108 karateka dari beberapa ranting mulai dari pemegang  sabuk putih, kuning, orange, hijau,biru muda, biru tua, ungu, dan coklat mengikuti ujian kenaikan tingkat.

Terlihat para karateka bersungguh-sungguh mengikuti intruksi mempergakan gerakan yang diminta. Titik peluh mereka terlihat kala melakukan gerakan karate. Para karateka ini diuji beberapa pelatih antara lain Pelatih Adolf Bastian Lubis , Taufik .

Tak hanya itu pada ujian kenaikan tingkat ini ketua Pengprov Lemkari Kalsel yang baru terpilih Irjen Pol Purn Arkian Lubis pun ikut memantau langsung pelaksanaan ujian kenaikan tingkat.

Baca juga: Virtual Kata Golestan Cup 2021, Lemkari Banjar Sumbang Emas Untuk Kontingen Indonesia

Baca juga: VIDEO Lemkari Kalsel Laksanakan Musprov

Baca juga: VIDEO Penghargaan Karateka Lulus Ujian Terbaik Lemkari Pesona Modern Kertak Hanyar

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Lemkari Kalsel Irjen Pol Purn Arkian Lubis mengungkapkan hari ini Lemkari Kota Banjarmasin melaksanakan kegiatan ujjian kenaikan tingkat yang mana ada sejumah tingkatan pada karateka ini dari sabuk terendah putih hingga ke coklat.

"Peserrta hari ini dari Banjarmasin dari beberapa rating dan jumahnya sekitar 108 orang dan ini merupakan kegiatan rutinitas kita per enam bulan ," paparnya .

Harapannya kepada atlet Lemkari Kalsel dimasa  kepemimpinanya ini , visi kedepannya adalah menjadikan atlet-atlet lemkari yang berkepribadian dan tangguh .

Baca juga: VIDEO 150 Karateka Ikuti Kejuaraan Karate Antar Dojo Lemkari Kabupaten Banjar

'Juga harapkan mereka untuk berperstasi ditingkat nasional syukur bisa internasional. Dari pengamatan saya akhir-akhir ini kita optimis dimana merujuk prestasi terakhir," paparnya.

Sekedar diketahui atlet Lemkari Kalsel yang tergabung dalam Dojo Kayu Abang Tambang Ulang Pelaihari berhasil menjadi  juara umum dua dengan perolehan 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu pada Open Tournament Kejurnas Esa Unggul Cup 2, Jakarta, pada 26-28 Maret 2021.(Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved