Breaking News:

Berita Kalteng

Pengendara Khawatir Melintas di Jalan Bukitrawi, Polres Pulangpisau Kalteng Siagakan Petugas

Banyak lubang di Jalan Bukitrawi Kalteng akibat banjir, menghindari antrean hingga kecelakaan Polres Pulangpisau siagakan petugas

polda kalteng
Petugas Kepolisian Polres Pulangpisau saat mengatur lalulintas di kawasan banjir Bukitrawi dan Desa Penda Barania Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulangpisau, Kalteng 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PULANGPISAU - Banjir yang terjadi di Jalan Trans Kalimantan Poros Tengah tepatnya di Desa Penda Barania dan Bukittawi Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulangpisau, Kalimantan Tengah, mengakibatkan pengendara waspada.

Beberapa warga Palangkaraya yang lewat di kawasan banjir mengaku ekstra hati-hati karena ketinggian air sekitar 30 centimeter.

Saat hujan deras ketinggian air meninggi.

"Kami lewat pas air sedang naik, banyak kendaraan sempat antre saat lewat, pengendara takut lewat karena banyak titik jalan yang berlubang akibat aspal mulai terkelupas," ujar Rizali salah satu sopir travel, Minggu (4/4/2021).

Baca juga: Curah Hujan Tinggi Jalan Bukitrawi Kalteng Terendam, Pengendara Waspada Terjebak Lubang

Baca juga: Antisipasi Banjir di Jalan Bukitrawi Kalteng, Pemerintah Bangun Pile Slab

Jalur transportasi darat antara Palangkaraya-Gunungmas yang mengalami banjir menyita perhatian Polda Kalteng dan mengatur lalulintas kendaraan yang lewat.

Sejumlah personel kepolisian Polres Pulangpisau turun ke lapangan membantu kelancaran lalulintas kendaraan yang melewati jalur darat trans kalimantan tersebut.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, melalui Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, mengimbau agar pengendara yang melintas di Kawasan banjir tetap waspada dan berhati-hati.

Baca juga: Operasi Cipta Kondisi di Simpang Serapat, Polres Batola Amankan Warga Bawa Senjata Tajam

“Personel Polsek Kahayan Tengah, Polres Pulangpisau, sejak kemarin, telah berada di lokasi banjir untuk membantu pengendara yang melintas dan mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi, kecelakaan atau gangguan di jalur tersebut,” ujarnya Kismanto.

Dia meminta agar pengendara dapat mematuhi arahan dari personel yang berada di lapangan untuk mencegah terjadinya kecelakaan maupun kendaraan mogok dikawasan yang terendam banjir tersebut.

“Kawasan tersebut memang rawan banjir karena saat ini hujan intensitas tinggi, dengan debit air sungai tinggi dibeberapa wilayah," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved