Breaking News:

Berita Olahraga

Persatuan Catur Seluruh Indonesia HSU Persiapkan Atlet Catur Hadapi Porprov

Dalam mempersiapkan Porprov, dipastikan terdapat 22 orang atlet catur yang akan ikut bertanding.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Edi Nugroho
Foto Raihan untuk Banjarmasinpost.co.id
Ketua Percasi HSU Almien safari meninjau kegiatan pelatih dan atlet saat melakukan pelatihan 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Dalam mempersiapkan Porprov, dipastikan terdapat 22 orang atlet catur yang akan ikut bertanding.

Ahmad Raihan Hasa sekretaris Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) HSU mengatakan dari 22 orang terdiri dari senior putera dan puteri sebanyak 11 orang, junior putera dan puteri sebanyak ada 8 orang dan veteran usia 55 tahun keatas ada sebanyak 3 orang.

Dalam mempersiapkan menuju Porprov di Kabupaten HSS dilakukan latihan rutin dilaksanakan sebagaimana jadwal yang telah di tetapkan. Dan juga bagi atlet catur HSU yang berada diluar daerah berlatih di tempat masing masing.

"Disamping berlatih secara tatap muka para atlet juga berlatih dg cara online," ujarnya.

Baca juga: Gelar Saresehan dengan Pengurus Koni dan Cabor, Disparpora Kotabaru Ungkap Usulan Dana Porprov XI

Baca juga: Kadispora Kalsel Sebut PORPROV Juga Sebagai Ajang Pembibitan Atlet

Baca juga: ESI Kalsel Tetapkan 20 Nomor Game Sebagai Landasan Persiapan Kejurprov 2021 dan Porprov 2022

Baca juga: Susunan Pemain PSS Sleman vs Persebaya di Piala Menpora 2021, Samsul Arif Diistirahatkan?

Dan juga hampir setiap minggu para atlet catur mengikuti kejuaraan catur online , baik yang sifatnya tingkat nasional maupun internasional melalui aplikasi LICHESS.ORG ATAU CHESS.COM.

Para atlet berlatih online di sekolah catur Utut Adianto di Jakarta dengan memakai zoom atau daring. Bahkan ada satu orang atlet catur yang khusus berlatih di SCUA Jakarta yaitu atas nama Daru Okta Buana,CM.

Raihan yang juga selaku pelatih Internasional dengn gelar Ride Instruktur sangat berharap pada even Porprov yang akan datang di Kabupaten HSS.

Cabor catur bisa menyumbangkan medali terbanyak seperti pada tahun sebelumnya dengan prestasi perolehan 8 emas, 5 perak dan 9 perunggu.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah HSU, KONI, Disporapar HSU yang selalu memberikan dukungan untuk kemajuan olahraga catur di HSU," ujarnya.

Raihan menambahkan saat ini latihan yang diterapkan selaku pelatih antara lain pemahaman babak akhir, pendalaman opening dan midle game, bermain taktis pada babak akhir dan pendalaman end game serta bermain catur kilat dan cepat.

"Para atlet dilatih bagaimana bermain agresif dan bertahan yang baik," tambahnya. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved