Breaking News:

Berita Banjarmasin

Satgas Covid-19 Kabupaten HSS Gelar Rapat Koordinasi Kendalikan Penyebaran Corona

Satgas Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Rapat Koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Padang Batung dan Loksado

Foto Diskominfo HSS untuk Banjarmasinpost.co.id
Satgas Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Rapat Koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Padang Batung dan Loksado 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Satgas Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Rapat Koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Padang Batung dan Loksado dalam rangka pelaksanaan optimalisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Bupati HSS Drs H Achmad Fikry, selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten HSS. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Padang Batung, Kamis (1/4/21).

Bupati HSS Drs H Achmad Fikry, mengatakan rapat koordinasi kali ini untuk memantapkan sinergisitas antara Satgas Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

Baca juga: Terinfeksi Covid-19, Kafilah MTQ Nasional Provinsi Kalsel Asal HSS Pulang Hari Ini

Baca juga: Semangati Satgas Covid-19 Kecamatan dan Desa, Bupati Achmad Fikry Roadshow ke 11 Kecamatan di HSS

Baca juga: Jalur Pariangan Malilingin HSS Tersisa Dua Kilometer, Rencananya Dilanjutkan Karya Bakti

Baca juga: Sambut Ramadan, Pemkab HSS Gelar Pasar Murah dan Bazar TTI di 11 Kecamatan

"Semangatnya untuk memantapkan Pembatasan Kegiatan Bersekala Mikro, titik tekannya di Desa dan RT. Kami harapkan peran serta masyarakat. Sekuat apapun kami lakukan kebijakan, apapun yang kami buat tanpa dukungan masyarakat tidak bearti apa-apa," katanya.

Ia berharap dengan skkala mikro peran serta masyarakat bisa semakin baik lagi. Ia menghendaki masyarakat bisa mematuhi berbagai imbauan dan berbagai aturan yang sudah ada.

"Karena pandemi covid-19 belum selesai dibutuhkan kerja keras dan kerja sama kita semua. Semoga dengan kami keliling 11 kecamatan, semangat kami akan lebih kuat antara kabupaten kecamatan dan desa," katanya.

Camat Padang Batung, Heri Utomo bersyukur Bupati HSS bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang tergabung dalam Satgas covid-19 Kabupaten HSS memberikan semangat baru kepada Satgas Kecamatan dan Desa untuk sama-sama mengatasi Pandemi Covid-19 yang sudah satu tahun lebih.

"Alhamdulillah dari Satgas Kecamatan, Desa sampai ke tingkat RT berkomitmen untuk sama-sama menanggulangi covid-19 di kecamatan Padang Batung. Kami merasa bersyukur dengan adanya dana desa yang telah dialokasikan sebesar delapan persen ini menjadikan tambahan semangat bagi kawan-kawan di lapangan untuk memfasilitas masyarakat dalam keseharian melakukan kegiatan. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap terus melaksanakan protokol kesehatan," katanya.

Rakor dihadiri oleh Dandim 1003/KDG Letkol Arm Dedy Soehartono, Kasat Binmas Iptu Samsi, Kepala Dinas Kesehatan, Kasatpol PP, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Camat Padang Batung, Forkopimcam, serta para Kepala Desa di Kecamatan Padang Batung dan Loksado. (aol)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved