Breaking News:

Berita Tanahlaut

Tala Intens Bedah Rumah Warga Miskin, Bupati Sukamta Minta Pemdes Turut Berperan Aktif

Pemkab Tala terus mengulurkan tangan membantu mengentaskan kemiskinan di Bumi Tuntung Pandang, di antaranya melalui kegiatan bedah rumah

DISKOMINFO TALA
Beginilah kondisi rumah warga miskin di Kaitkait Baru sebelum dibedah. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Keberadaan warga miskin menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bersama stakeholder, Pemkab Tala terus bahu-membahu mengulurkan tangan membantu mengentaskan kemiskinan di Bumi Tuntung Pandang.

Di antaranya melalui kegiatan bedah rumah.

"Alhamdulillah saya lihat pemda mulai intens melaksanakan bedah rumah warga miskin," ucap Salman, warga Pelaihari, Minggu (4/4/2021).

Baca juga: Kebakaran di Tnahlaut, Buku Perpustakaan dan Bangku Murid SDN Asamasam 7 Hangus Terbakar

Baca juga: Tiga Pekan Sudah Ayah dari Balita Korban Kekerasan di Tala Tak Bisa Bekerja, Begini Kehidupannya

Ia mengatakan program tersebut teramat dibutuhkan masyarakat miskin di tengah kondisi ekonomi yang saat ini masih terpuruk terdampak pandemi covid-19.

"Kalau disisir masih banyak juga penduduk di daerah ini yang rumahnya kurang layak huni dan perlu uluran tangan pemerintah maupun dermawan. Saat keliling kampung, saya selalu melihat kondisi seperti itu," sebutnya.

Bupati Tanahlaut HM Sukamta bersama Istri sekaligus Ketua PKK Hj Nurul Hikmah beberapa hari lalu juga kembali meresmikan rumah baru milik warga miskin di Desa Kaitkait Baru, Kecamatan Batibati.

Rumah itu milik Selamet, warga RT 8 RW 4 Desa Kaitkait Baru. Biaya bedah rumah berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tala melalui program Tala Peduli.

Nilainya sebesar Rp 10 juta dan swadaya masyarakat.

Baca juga: Debit Air Meninggi, Sungai Kahayan Palangkaraya Rentan Meluap, Warga Mengaku Sudah Terbiasa

Baca juga: Tukang Becak di Kotim Kalteng ini Tak Sabar Menunggu Giliran Divaksin Covid 19

Ketua Baznas Tala H Wahyu mengatakan, kegiatan bedah rumah tersebut merupakan salah satu progran Tala Peduli yang mencakup juga pemberian bantuan untuk bencana.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved