Breaking News:

Travel

VIDEO Travel Selalu Ramai Saat Sore, RTH Batumandi Taman Rekreasi Santai Bersama Keluarga

Ruang Terbuka Hijau Batumandi, Desa Batumandi, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan merupakan satu taman rekreasi yang ada di Balangan.

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Ruang Terbuka Hijau Batumandi, Desa Batumandi, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan merupakan satu taman rekreasi yang ada di Balangan.

Taman ini berada di Jalan A Yani, Desa Batumandi, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan. Adapun luasan taman mencapai 3,2600 ha.

Setiap hari, taman ini tak pernah sepi pengunjung, terutama pada pagi dan sore hari. Apalagi taman tersebut dianggap recomended untuk bersantai bersama keluarga.

Ada tempat duduk untuk santai dan juga disediakan tempat bermain bagi anak pada bagian sisi-sisi taman.

Baca juga: Travel di HSS Gunakan Layanan Eazy Paspor untuk Pembuatan Paspor Jemaah

Baca juga: VIDEO Travel - Melihat Dari Dekat Perbatasan Kalsel-Kaltim di Gunung Halat Desa Lano

Baca juga: Travel di Kabupaten HSS Gunakan Layanan Eazy Passport dari Imigrasi Banjarmasin

RTH Batumandi didesain nampak unik. Tamannya dibentuk secara melingkar dimana pada bagian tengah ada monumen yang berhias buah cempedak dan durian.

Ada tempat duduk yang melingkari monumen tersebut. Sehingga pengunjung yang bersantai bisa menikmati pemandangan tugu cempedak dan durian yang berhias tanaman di sekelilingnya.

Saat ini RTH Batumandi dikelola oleh Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Balangan. Sementara pembangunannya dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang Kabupaten Balangan.

Kepala Bidang Kawasan Permukiman Dinas Perkim Kabupaten Balangan, Rudy Haryadie menerangkan, keberadaan RTH Batumandi menjadi satu tempat wisata atau rekreasi bagi warga. Apalagi setiap hari taman tersebut selalu dikunjungi masyarakat.

Saya kira masyarakat sudah cukup maksimal memanfaatkan taman. Terlebih hampir setiap hari selalu ada pengunjung dan mereka bersantai disana. Terutama pada sore hari," ucap Rudi.

Namun ia pun menyayangkan beberapa fasilitas bermain anak yang masih rusak, namun belum bisa dilakukan pergantian.

Kami hanya melakukan perbaikan sementara menggunakan peralatan seadanya yang dilakukan oleh tim mekanik pasukan hijau," ucap Rudy.

Tentunya keterbatasan anggaran juga dianggap berpengaruh terhadap pemeliharaan taman tersebut.

RTH Batumandi sebut Rudy akan terus dipelihara selagi masih dalam pengawasan SKPDnya. RTH ini pula menjadi satu perhatian bagi pihaknya, apalagi termasuk RTH yang kerap dikunjungi warga. Terutama saat sore hari. (banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved