Breaking News:

Sport

Dispora, KONI dan Pengurus Cabor di Kalsel Gelar Rapat, Bahas Porprov ke XI di HSS

Dispora Kalsel bersama KONI Kalsel, KONI HSS serta perwakilan Pengurus Provinsi masing-masing cabor menggelar rapat bersama menghadapi Porprov XI

Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Rapat yang digelar Dispora Provinsi Kalsel dihadiri KONI Kalsel, KONI HSS serta perwakilan Pengurus Provinsi masing-masing cabang olahraga (cabor), Senin (5/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Persiapan-persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan ke XI  tahun 2022 yang akan digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus dilakukan semua pihak terkait.

Seperti pada Senin (5/4/2021) bertempat di GOR Hasanuddin HM dilaksanakan rata yang diifasilitasi oleh Dispora Provinsi Kalsel yang dihadiri KONI Kalsel, KONI HSS serta perwakilan Pengurus Provinsi masing-masing cabang olahraga (cabor)

Pada rapat ini masing-masing cabor memberikan masukan berkenaan akan diselenggarakannya hajatan olahraga terbesar Kalsel ini.

Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel Fitri Hernadi  mengatakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke  XI 2022 akan dilaksaakan di  Hulu Sungai Selatan.

Baca juga: Gelar Saresehan dengan Pengurus Koni dan Cabor, Disparpora Kotabaru Ungkap Usulan Dana Porprov XI

Baca juga: ESI Kalsel Tetapkan 20 Nomor Game Sebagai Landasan Persiapan Kejurprov 2021 dan Porprov 2022

Baca juga: Pimpin Rapat Persiapan Porprov 2022 di HSS, Wabup Ingatkan Sukses Pelaksanaan dan Prestasi

"Waktunya sebentar lagi yakni satu  tahun setengah,  sementara kita memahami bersama bahwa venue-venue masih 50 persen siap di HSS," paparnya.

Ppihaknya bekerrja sama dengan Dispora HSS selaku tuan rumah dimana penyelenggaran KONI Provinsi dan  HSS, seluruhnya diback up oleh anggaran APBD Kalsel melalui Dispora Kalse atau hibah KONI HSS.

Kendala , memang sama pandemi Covid 19 yang membuat kita banyak  alami penundaan dan angaran-anggaran  terpengaruh karena pendapatan daerah menurun.

Intinya, pihakntya berupaya support 100 persen dengan keterbatasan yang ada.

Sementara itu, Bidang Hubungan Kerjasama KONI  Hulu Sungai Selatan  Yusran Fahmi mengatakan rencana pada Porprov XI nanti akan dipertandingkan sebanyak 38 cabang olahraga sesuai rapat.

Baca juga: Atlet Takraw Kabupaten Tapin, Karmila Optimis Pertahankan Medali Emas di Porprov 2022

Apa ada cabang olahraga baru kah?, Yusran mengatakan ada diusulkan tujuh cabor sebanyak 7  tapi hal ini masih dalam proses raopat melalui rapat dengan KONI Provinsi.

Hadir dalam rapat kali ini Wakil Seketaris Umum KONI Kalsel Hesly Junianto, Seketaris Umum KONI Provinsi  Kalsel Enly Hadiyanor, Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Fitri Hernadi serta pihak KONI HSS.(Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman) 

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved