Breaking News:

DPRD Kalsel

Tingkatkan Layanan, Kehumasan DPRD Kalsel Lakukan Studi Komparasi ke Kalteng

Silaturahmi dengan agenda berbagi pemikiran dilakukan Setwan Kalsel dengan Setwan Kalteng. Rombongan Setwan Kalsel dipimpin Kabag TU, Riduansyah.

HUMAS DPRD KALSEL
Penyerahan cendera mata oleh Kabag TU Setwan Kalimantan Selatan, Riduansyah (sasirangan hijau), kepada Kasubbag Persidangan dan Kehumasan Setwan Kalimantan tengah, Tony Irawan, Senin (5/4/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sekretariat DPRD (Setwan) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja ke Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

Silaturahmi dengan agenda sharing pemikiran dan pengalaman antara Setwan dua provinsi bertetangga dilaksanakan pada Senin (5/4/2021) siang.

Rombongan Setwan DPRD Kalsel dipimpin Kepala Bagian Tata Usaha, Riduansyah.

“Memang, Kalteng provinsi muda atau pemekaran dari Kalsel tahun 1957, tetapi tidak salahnya kami bertukar pikiran dan berbagi pengalaman. Bisa saja ada hal yang patut kita petik dari yang muda yang cukup dinamis,” katanya saat diwawancarai.

Kunjungan Setwan Kalimantan Selatan ke Setwan Kalimantan Tengah, Senin (5/4/2021).
Kunjungan Setwan Kalimantan Selatan ke Setwan Kalimantan Tengah, Senin (5/4/2021). (HUMAS DPRD KALSEL)

Dalam studi komparasi Setwan DPRD Kalsel yang mengikutsertakan wartawan anggota Press Room DPRD tersebut, antara lain untuk tukar menukar pemikiran dan pengalaman bidang kehumasan yang bertugas menyebarluaskan kegiatan-kegiatan dewan.

“Karena sebagai salah satu lembaga layanan publik, perlu penyebarluasan kegiatan-kegiatan DPRD, baik secara perorangan maupun kelembagaan agar khalayak atau masyarakat luas mengetahui,” jelasnya.

Sementara Kepala Sub Bagian Persidangan dan Kehumasan Setwan Kalteng, Tony Irawan,  menyambut baik kunjungan Sekwan Kalimantan Selatan.

Ia juga menyatakan pihaknya terus berusaha meningkatkan kerja sama dengan wartawan/media massa.

Suasana pertemuan Setwan Kalimantan Selatan dengan Setwan Kalimantan Tengah, Senin (5/4/2021).
Suasana pertemuan Setwan Kalimantan Selatan dengan Setwan Kalimantan Tengah, Senin (5/4/2021). (HUMAS DPRD KALSEL)

Pasalnya, menurut Tony, tanpa media massa/wartawan, publik tidak akan banyak mengetahui kegiatan-kegiatan kedewanan, apapun yang wakil rakyat tersebut lakukan.

“Kami berharap setiap pemberitaan kedewanan harus betul-betul lugas sehingga tidak menimbulkan salah tafsir dari publik, dan pada gilirannya bisa menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan bersama,” pungkasnya. (AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved