Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Jaksa Minta Majelis Hakim Tolak Pembelaan Edy Suryadi di Sidang PN Banjarmasin

Jaksa tuntut terdakwa penggelapan Edy Suryadi supaya tetap dihukum oleh hakim PN Banjarmasin karena kembalikan uang tak menggugurkan unsur pidanan.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sidang perkara dugaan penggelapan yang menyeret Edy Suryadi kembali digelar di Ruang Sidang Candra Pengadilan Negeri Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (5/4/2021).

Mengenakan kemeja motif garis abu-abu dan putih, Edy Suryadi hadir dalam persidangan yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Heru Kuntjoro, di Pengadilan Negeri Banjarmasin, Senin (5/4/2021).

Pada sidang dugaan penggelapan ini, dilaksanakan penyampaian replik dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), Ira Purbasari, atas pembelaan yang disampaikan oleh kuasa hukum terdakwa pada sidang sebelumnya.

Dalam replik, JPU dalam sidang di PN Banjarmasin tersebut meminta agar Majelis Hakim menolak seluruh pembelaan terdakwa.

Baca juga: Dituntut 5 Bulan Kasus Dugaan Penggelapan, Kuasa Hukum Edy Suryadi Siapkan Pembelaan

Pasalnya, kata Jaksa, meskipun kerugian yang dialami pelapor dan menjadi dasar perkara sudah dibayarkan,  namun bukan berarti proses hukum dalam tahapan persidangan bisa dihentikan begitu saja.

Mengenai prinsip restorative justice, Jaksa menyebut, perkara yang disidangkan ini tidak bisa dibandingkan dengan perkara terkait seorang nenek yang mencuri buah kakao untuk bertahan hidup.

Ditegaskan jaksa, perkara ini bukanlah perkara seorang nenek yang mencuri buah kakao untuk bertahan hidup, namun dilakukan oleh orang terdidik yang juga diketahui sempat mencalonkan diri sebagai caleg.

"Kami memohon Majelis Hakim untuk menolak seluruh pledoi yang disampaikan kuasa hukum terdakwa," lanjut Ira.

Baca juga: Jalani Sidang Pemeriksaan Terdakwa Kasus Penggelapan, Edy Suryadi Sebut Dikhianati Rekan Partai

Atas replik JPU tersebut, Edy melalui kuasa hukumnya, M Gazali, menyatakan kepada Majelis Hakim akan menyampaikan duplik.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved