Breaking News:

WEEKLY ANIMAL

WEEKLY ANIMAL - Kontes Ikan Koi di Amanah Borneo Park Kota Banjarbaru

Festival Ikan Koi Bakc ke-3 di Amanah Borneo Park, Jalan Taruna Bhakti RT 12 RW 4, Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Provinsi Kalsel

BANJARMASINPOST.CO.ID/FUAD RIDHA
Banua Koi Club (Bakc) Kalimantan Selatan sukses menggelar Festival Ikan Koi Bakc ke-3 di Amanah Borneo Park, Jalan Taruna Bhakti RT 12 RW 4, Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Sabtu (3/4/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ikan jenis koi merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang populer, baik di Indonesia, tentunya juga di Kalimantan Selatan.

Ikan ini berasal dari Jepang dan pada awalnya digunakan untuk konsumsi. Namun seiring berjalannya waktu,  terdapat banyak jenisnya.

Ikan tersebut memiliki keindahan dan keunikan di bagian sisik. Oleh karena itu, dimanfaatkan untuk ikan hias.

Banua Koi Club (Bakc) Kalimantan Selatan sukses menggelar Festival Ikan Koi Bakc ke-3 di Amanah Borneo Park,  Jalan Taruna Bhakti RT 12 RW 4, Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Sabtu (3/4/2021).

Baca juga: VIDEO Komunitas Aquascaper Gelar Pameran di Q Mall Banjarbaru

Kelompok pecinta ikan koi se Kalsel yang diketuai Supoyo ini berhasil menuntaskan kontes, meski dalam masa pandemi. Acara ini sukses berkat ketaatannya menerapkan protokol kesehatan.

Pengunjung dan peserta diwajibkan mengenakan masker, rajin mencuci tangan, serta menggunakan hand anitizer.

Ada pula panitia pelaksana juga menyiapkan masker bagi peserta agar siap sedia mengganti masker setiap 3 jam.

Menurut  Supoyo, Ketua Umum Banua Koi Club Kalsel, ada beragam kategori ikan koi yang diikutsertakan dalam kontes, di antaranya Mini Champion, Baby Champion, Junior Champion, Young Champion dan Grand Champion.

Baca juga: Selain Arwana, Ikan Discus Jadi Primadona Kategori Premium di Kota Banjarbaru

Bakc Kalsel mengadakan kolaborasi dengan Amanah Borneo Park, tempat rekreasi dan edukasi sebagai lokasi penyelenggaraan Event Koi Festival Bakc-3 yang diikuti 500 lebih ikan koi.

Halaman
1234
Penulis: Kristin Juli Saputri
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved