Breaking News:

Berita Banjarmasin

Fokus Bangun Zona Integritas, Dit Samapta Polda Kalsel Jalani Penilaian Awal oleh TPI Mabes Polri

Setelah dideklarasikan pada Bulan Januari Tahun 2021, Direktorat Samapta (Dit Samapta) Polda Kalsel menghadapi tahap awal penilaian pembangunan Zona I

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edi Nugroho
Foto Humas Polda Kalsel Untuk Banjarmasinpos.co.id
Tim Penilaian Internal Mabes Polri melaksanakan peninjauan dan penilaian awal pembangunan zona integritas Dit Samapta Polda Kalsel 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah dideklarasikan pada Bulan Januari Tahun 2021, Direktorat Samapta (Dit Samapta) Polda Kalsel menghadapi tahap awal penilaian pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di awal Bulan April Tahun 2021.

Penilaian kali ini merupakan penilaian internal yang dilaksanakan oleh Tim Penilai Internal (TPI) Pembangunan ZI dari Mabes Polri yang sudah tiba di Kalsel sejak Senin (5/4/2021).

TPI dari Mabes Polri dipimpin oleh AKBP Kus Sriwahyuni dan AKP Elisa Maharani didampingi Tim Biro Rena Polda Kalsel AKP Irmina Indaryanti dan Bripka Hery Faturochman.

Rombongan TPI disambut oleh Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Pepen Supena Wijaya beserta anggota dengan yel-yel dan pengalungan Kain Sasirangan khas Kalsel.

Baca juga: Pengamanan Hari Raya Paskah, Polda Kalsel dan Unsur Gabungan Gelar Razia

Baca juga: Polda Kalsel Imbau SemuaTempat Ibadah Aktifkan CCTV

Baca juga: Silaturahmi ke BPostgroup, Dirsamapta Polda Kalsel Berharap Dukungan di Aspek Penguatan Pengawasan

Usai penyambutan, TPI Mabes Polri langsung melaksanakan peninjauan sejumlah fasilitas pelayanan publik Dit Samapta Polda Kalsel.

Selain melaksanakan peninjauan dan penilaian awal, TPI juga melaksanakan pendampingan terhadap Dit Samapta Polda Kalsel.

Ketua TPI, AKBP Kus Sriwahyuni menekankan bahwa pembangunan ZI memiliki dua elemen penting yang harus diimplementasikan seluruh jajaran satuan kerja (Satker).

Pertama yaitu komitmen untuk menciptakan institusi bersih dan bebas korupsi serta memberikan kepuasan kepada masyarakat melalui pelayanan publik yang berkualitas.

Komitmen ini juga kata dia harus bisa dipertahankan terus-menerus secara berkelanjutan, karena membangun kredibilitas dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat bukan merupakan pekerjaan singkat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved