Breaking News:

Berita Kalteng

Gubernur Kalteng Sebut Ribuan Aset Tanah Milik Pemerintah Belum Bersertifikat

Guberbur Sugianto Sabran merinci aset tanah Pemprov Kalteng, pemkab dan pemko berjumlah 17.436, sebanyak 5.286 bersertifikat dan 12.150 yang belum.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, menyebut 12.150 Aset pemerintah berupa tanah yang dimiliki pemprov, termasuk pemkab dan pemko, belum bersertifikat.

Hal itu diungkapkannya saat membuka pertemuan membahas Program Pencegahan Korupsi pada Pemerintah Daerah di Aula Jaya Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, di Kota Palangkaraya.

Kegiatan ini secara virtual dan juga tatap muka terbatas ini diikuti oleh jajaran pemerintah daerah se-Kalteng dari tempat masing-masing.

Baca juga: Dewan Kalteng Bahas Perda Daerah Aliran Sungai, Penambang Ilegal Bakal Ditertibkan

Baca juga: VIDEO Petani Rotan Kalteng Kembali Bergairah Harga Rotan Mulai Naik

Baca juga: Curah Hujan Tinggi Jalan Bukitrawi Kalteng Terendam, Pengendara Waspada Terjebak Lubang

"Data manajemen aset daerah hingga saat ini, aset tanah di Pemprov Kalteng dan pemerintah kabupaten dan kota se-Kalteng berjumlah 17.436, dengan kondisi 5.286 sudah bersertifikat dan 12.150 belum bersertifikat," rinci Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, kemarin.

Sedangkan data aset tanah pemda, baik provinsi maupun kabupaten yang masih berada di kawasan hutan, sebanyak 950 lahan dengan luas 7.440.129 meter persegi.

"Ini menjadi perhatian khususi kami di lingkup pemerintah untuk menata lebih baik  dalam melakukan manajemen dan pendayagunaan terhadap aset daerah," ujar Sugianto Sabran.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved