Breaking News:

Berita Kotabaru

Mahasiswa Tidak Jenuh, PT Sebuku Tanjung Coal Adakan Perkuliahan di Alam Terbuka

Manajemen PT Sebuku Tanjung Coal (Group Sebuku Coal) melalui Departemen CSR setiap hari Sabtu dan Minggu mengadakan kuliah untuk mahasiswa STIT Darul

Foto kahran untuk Banjarmasinpost.co.id
Mahasiswa STIT Darul Ulum mengadakan perkuliahan di alam terbuka, program Sebuku Coal Mengajar 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Manajemen PT Sebuku Tanjung Coal (Group Sebuku Coal) melalui Departemen CSR setiap hari Sabtu dan Minggu mengadakan kuliah untuk mahasiswa STIT Darul Ulum, Kotabaru.

Berbeda dengan perkuliahan umumnya dilaksanakan di kampus itu. Melalui program Sebuku Coal Mengajar, perkuliahan dilaksanakan akhir pekan tadi memanfaatkan alam terbuka atau perkebunan.

Selain di perkebunan, cara perkuliahan fleksibel sekaligus memberikan suasana baru bagi mahasiswa agar tidak jenuh, pun pernah diadakan di taman dan pantai.

Baca juga: Pj Bupati Kotabaru Pimpin Rapat Koordinasi tentang Program Pembangunan 2021

Baca juga: VIDEO PGRI Kabupaten Kotabaru Minta Dinkes untuk Programkan Vaksinasi Guru Jenjang SMA

Baca juga: Mapala Piranha FPK ULM Beri Edukasi Jaga Lingkungan Pesisir kepada Pelajar Kotabaru

Baca juga: Update Covid-19 Kotabaru: 7 Orang Positif, 1 Sembuh, 74 Orang Dirawat

Supervisor CSR PT STC, Kahrani yang memiliki latar belakang psikologi ini mengatakan, pola perkuliahan di alam terbuka membuat psikologis mahasiswa akan lebih mudah menyerap. Karena mereka merasa bahagia.

"Secara psikogis, mahasiswa yang jenuh cenderung sulit menerima pelajaran, namun mahasiswa yang merasa bahagia dengan pikiran segar akan lebih mudah menerima pelajaran," jelas Kahrani kepada banjarmasinpost.co.id di lokasi perkuliahan.

Untuk membangun psikologi itu, lanjut Kahrani, maka perlu memberikan suasana baru bagi mahasiswa. Dengan mengalihkan lokasi perkuliahan di alam terbuka.

Untuk diketahui, Sebuku Coal Mengajar program CSR. Selain diadakan dengan STIT Darul Ulum. Namun, pihaknya juga sudah menjalin kerjasama dengan Poltek Kotabaru.

"Rencananya kegiatan mengajar di Poltek Kotabaru dimulai pertengahan April 2021. Ke depannya juga berharap bisa memperluas program tersebut di STKIP Paris Barantai Kotabaru.

Sementara kegiatan perkuliahan di kampus STIT sudah berjalan sejak Agustus 2020. Adapun mata kuliah yang diampu adalah psikologi agama dan psikologi pendidikan.

Dengan jumlah mahasiswa 140 orang yang terdiri dari empat kelas. Sedangkan di Poltek Kotabaru, akan mengajar mata kuliah CSR, Public Relation dan Psikologi Industri.

"Di Poltek nanti saya akan mengajar mata kuliah CSR, public relation dan psikologi industri," ucapnya.

Tujuan kerjasama dibangun dengan beberapa kampus, diharapkan dapat meringankan beban kampus dan memberikan kontribusi terhadap peningkatan sumber daya manusia di Kotabaru.

Sekaligus bentuk dukungan perusahaan terhadap pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan di Kotabaru. (Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved