Berita Tapin

Mencegah Terjadinya Kecelakaan, Bupati Tapin Berharap Sepanjang Jalan Ahmad Yani Diperbaiki Permanen

Sepanjang jalan Ahmad Yani mulai dari Kecamatan Binuang hingga Kecamatan Lokpaikat di Kabupaten Tapin dibeberapa titik jalan masih terdapat kerusakan

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasin post.co.id/Stanislaus sene
Bupati Tapin, HM Arifin Arpan 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sepanjang jalan Ahmad Yani mulai dari Kecamatan Binuang hingga Kecamatan Lokpaikat di Kabupaten Tapin dibeberapa titik jalan masih terdapat kerusakan diantaranya jalan berlubang, Selasa, (06/04/2021).

Pantauan Banjarmasinpost.co.id memang ada penanganan yang terus dilakukan oleh pihak Balai Jalan. Namun, masih kurang maksimal. Karena perbaikannya dilakukan dengan tambal sulam.

Terkait hal ini, Bupati Tapin, HM Arifin Arpan saat ditemui usai pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Musrenbang (Musrenbang) RKPD tahun 2022 meminta pihak PUPR Provinsi dan Balai Jalan agar bisa memperbaikinya secara permanen.

"Kita selalu berharap, karena sepanjang jalan Ahmad Yani ini merupakan jalan Nasional yang menjadi kewenangan Provinsi. Kalau bisa diaspal saja sekaligus, jangan hanya tambal sulam. Supaya bisa bertahan lebih lama,"ungkapnya.

Bupati mengatakan terkait hal ini, pihaknya selalu melakukan pemantauan. Dan dibeberapa titik masih terdapat lubang di sepanjang jalan.

Baca juga: Pemungutan Suara Ulang Kecamatan Binuang, KPU Tapin Buka Pendaftaran PPK Hari Ini

Baca juga: VIDEO Polsek Tapin Selatan Kalsel Gulung Pencuri Kabel Bernilai Ratusan Juta Rupiah

Baca juga: VIDEO Bupati Tapin Jalani Vaksinasi Dosis Dua

Baca juga: Tabrakan Libatkan 3 Kendaraan di Suato Tatakan Kabupaten Tapin, Begini Kronologisnya

"Sering terjadinya kecelakaan menurut pantauan kita karena perbaikannya hanya tambal sulam dan tidak bertahan lama," jelasnya.

Ia mengatakan tidak sedikit akibat jalan yang rusak. Pengendara roda dua maupun roda empat mengalami kecelakaan.

"Rusaknya jalan Ahamd Yani yang ada di Kabupaten Tapin, faktor utamanya akibat angkutan besar dengan muatan berat sehingga jalan tidak bisa menahan beban," jelasnya.

Ia berharap keinginan untuk diperbaiki secara permanen dapat ditindaklanjuti, sehingga mencegah sering terjadinya kecelakaan.

"Semoga keinginan kita ini bisa didengar. Agar sepanjang jalan Kabupaten Tapin bisa mulus," Jelasnya. (Banjarmasin post.co.id/Stanislaus sene).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved