Breaking News:

Berita Kotabaru

VIDEO Ruang Sekda Pun Dijadikan Tempat MTQ Virtual

Pemkab Kotabaru memanfaatkan sejumlah ruangan pejabat untuk mengikuti MTQN Tingkat Kalsel. Tak terkecuali ruang Sekda pun turut digunakan

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Penyelenggara  MTQ Nasional XXXIII tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanahbumbu memutuskan MTQ digelar secara virtual.

Menyusul ketetapan dikeluarkan penyelenggara itu, Pemkab Kotabaru tengah melakukan persiapan Pelaksanaan dimulai besok.

Kesiapan itu dibahas melalui rapat diruang Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kotabaru, Selasa (6/4/2021).

Kepala Bagian Kesra yang juga Koordinator Kafilah H Zabidi mengatakan, terkait ketetapan panitia pelaksanaan secara virtual. Pada pribsipnya mau tidak mau, siap tidak siap harus siap.

Baca juga: 6 Peserta MTQN Tingkat Kalsel Asal Batola Positif Covid-19, Ketua Kafilah Tunggu Keputusan Panitia

Baca juga: Pemerintah Provinsi Kalsel Siapkan Tata Cara Pelaksanaan MTQ Secara Virtual

Baca juga: Terinfeksi Covid-19, Kafilah MTQ Nasional Provinsi Kalsel Asal HSS Pulang Hari Ini

Oleh karena itu, sebagai bentuk kesiapan Kotabaru mengikuti MTQ secara virtual, ia berkoordinasi dengan Diskominfo, Kemenag dan pihak terkait lainnya.

"Jadi intinya kami siap melaksanakan secara virtual," ujar Zabidi kepada banjarmasinpost.co.id.

Untuk kelancaraan virtual, juga sudah disepakati lokasi-lokasi akan digunakan mengikuti MTQ virtual. Antara lain ruang di Diskominfo, Disparpora, Bappeda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan ruang Sekretaris Daerah.

"Ditentukan ruang-ruangan itu karena koneksi internetnya agak bagus. Supaya saat pelaksanaan virtual tidak terputus. Makanya dipilih koneksi yang bagus," pungkas Zabidi. (Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved