Breaking News:

Berita Kalteng

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Ini yang Dilakukan Disdagperinkop Kapuas

Disperindagkop Kapuas Kalteng rutin melakukan pemantahan harga kebutuhan pokok di Kapuas

Disperindagkop Kapuas untuk BPost
Walaupun di tengah masa pandemi Covid-19, Disdagperinkop Kapuas rutin memantau harga barang kebutuhan pokok di Pasar Blok R Kualakapuas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Walaupun di tengah masa pandemi Covid-19, Disdagperinkop Kapuas rutin memantau harga barang kebutuhan pokok di Pasar Blok R Kualakapuas.

"Setiap hari kami selalu melaporkan hasil survey harga bahan pokok tersebut ke provinsi dan pusat dengan tujuan mengantisipasi kenaikan harga dan kelangkaan stok barang atau kebutuhan pokok," kata Kepala Bidang Perdagangan, Anita Sumarni, Rabu (7/4/2021).

Kemudian, ia menerangkan tugas dan fungsi Bidang Perdagangan secara umum yaitu, membina pelaku usaha, memberi rekomendasi untuk pelaku usaha.

Lalu monitoring pemantauan harga dan stock barang kebutuhan pokok dan barang penting di tingkat pasar Kabupaten/Kota kemudian melakukan pemantauan distribusi elpiji 3 kg.

Baca juga: Jelang Ramadan 1442 H, Diskoperindag Batola Imbau Masyarakat Tidak Stok Bahan Pokok Berlebih

Baca juga: Jelang Ramadhan 2021, Akses Distribusi Bahan Pokok Jadi Perhatian

Baca juga: Kemendag Salurkan Bantuan 1.000 Paket Bahan Pokok Senilai Rp 350 Juta

"Saya berharap mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu agar kegiatan kita dapat berjalan seperti biasanya tidak terganggu dengan adanya pandemi COVID-19 ini," ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan Peraturan Pemerintah yang mengharuskan masyarakat melakukan pembatasan jarak (physical distancing).

Yakni saat melakukan proses transaksi jual beli, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Maka dari itu para pedagang disarankan agar dapat menyesuaikan diri dengan keadaan guna mengurangi penyebaran serta dapat memutus mata rantai virus corona (COVID-19)," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved