Breaking News:

Berita Banjarbaru

Komisi I DPRD Banjarbaru Minta Ruang Isolasi Covid-19 di Kelurahan Diaktifkan

Komisi I DPRD Banjarbaru minta pemko buka ruang isolasi untuk pasien Covid-19 di tingkat kelurahan. Tujuannya, menekan penyebaran Covid-19.

BANJARMASINPOST.CO.ID/KHAIRIL RAHIM
HR Budiman, Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kembali meningkatnya kasus pandemi Covid-19 di Kota Banjarbaru dalam beberapa waktu terakhir membuat Komisi I DPRD setempat angkat bicara.

Komisi yang khusus menangani kesehatan dan pendidikan ini meminta agar Pemko Banjarbaru segera kembali membuka Ruang Isolasi Covid-19 khusus bagi warga yang terpapar virus.

Ketua Komisi I DPRD Banjarbaru, HR Budiman, mengatakan, sejak karantina khusus ditiadakan, terkonfirmasi Covid-19 memilih karantina mandiri atau di Bapelkes milik pemerintah provinsi.

"Sedangkan bagi yang memiliki penyakit bawaan, di rumah sakit, dan itu pun ruangannya terbatas," kata politikus PDIP Banjarbaru ini.

Baca juga: VIDEO Tangga Besi BRT Halte Minggu Raya Banjarbaru Hilang Dicuri

Oleh sebab itu dia juga berharap ada gedung khusus karantina mandiri bagi warga Kota Banjarbaru.

"Dulukan sempat ada. Namun karena gedungnya milik provinsi dipakai, kemudian ditiadakan. Kita juga merawat dan anggaran terbatas untuk itu," ujar dia.

Kemudian, sambungnya, Pemko Banjarbaru mengkaji pemakaian Asrama Haji sebagai tempat karantina. Namun hingga kini tidak tahu tindaklanjutnya.

Selain itu, kata Budiman, bertepatan dengan PPKM mikro ada baiknya juga tempat khusus karantina di kelurahan atau kecamatan.

Baca juga: Ramadhan 1442 H, Napi Lapas Banjarbaru Tarawih di Masjid, Sebagian Bergantian di Sel

Baca juga: Putar Lagu Aplikasi Berbayar, Kafe Janji Jiwa Banjarbaru Bayar Rp 80 Ribu Sebulan

"Saya yakin, jika pemindahan pasien ke karantina khusus merupakan upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang dilakukan Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di kelurahan efektif," sebut dia.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved