Breaking News:

Kriminalitas Kalteng

Narkoba Kalteng, Polisi Sita Sabu 145,51 Gram dalam Toples Plastik Hitam Milik Warga Sampit

Diduga sering transaksi sabu di rumahnya, Saidah, warga Sampit Kotim, hanya bisa pasrah setelah terciduk menyimpan barang haram

polres kotim
Dadah (40) warga Sampit diamankan polisi bersama barang bukti sabu di Mapolres Kotim 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT- Saidah alias Dadah (40) warga Jalan Padat Karya Permai Sampit Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah diciduk karena memiliki sabu sebanyak 145,51 gram yang disimpan dalam toples plastik di dapur rumahnya.

Dadah sebagai pemilik yang diduga juga adalah pengedar, Rabu (7/4/2021) mendekam dalam tahanan Polres Kotim untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya menjual barang haram perusak generasi Kota Mentaya.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Kotim, AKP Syaifullah, mengungkapkan, pihaknya mengamankan tersangka Selasa (6/4/2021) pukul 20.20 Wib, karena diduga sering melakukan transaksi jual beli sabu di rumahnya.

Awalnya pelaku diamankan di pinggir Jalan Semekto Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Baca juga: Narkoba Kalteng, Satu Warga Baamang dan 15 Bungkus Sabu Diamankan Polres Kotim

Baca juga: Narkoba Kalteng, Kurir Sabu Palangkaraya dan Kotim Dibekuk, ini Barang Bukti yang Diamankan

Dalam pengembangan dilakukan penggeledahan di rumahnya ditemukan dua bungkus plastik klip berisi sabu dengan berat kotor keseluruhan 145,51 gram dan barang bukti lainnya.

Petugas mendapatkan informasi tersangka sering mengedarkan narkotika jenis sabu, kemudian dilakukan penyelidikan kemudian mengamankannya.

Setelaha melakukan penggeledahan badan ditemukan satu bungkus sabu yang dibungkus dengan kertas tissue dan kantong plastick warna hitam.

"Kami kembangkan dan ditemukan satu bungkus sabu di dalam toples plastik warna transparan hitam di dalam lemari piring, juga menyita barang bukti lainnya di dalam rumahnya. Saat ini barang bukti dan tersangka sudah diamankan di Mapolres Kotim," ujarnya seraya mengatakan, terlapor terancam Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved