Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pembangunan Masjid Terapung Sungai Jingah Banjarmasin Telah Mencapai 80 Persen

Pengurus DMI Kalsel tinjau proyek Masjid Terapung Ibnu Arsadi dan Masjid Al Yaqin Sungai Jingah di Banjarmasin untuk mendorong percepatan pembangunan.

BANJARMASINPOST.CO.ID/SYAIFUL ANWAR
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalimantan Selatan, Pangeran HG Rusdi Effendi AR, meninjau Masjid Terapung Ibnu Arsadi di Sungai Jingah, Kota Banjarmasin, Rabu (7/4/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalimantan Selatan,  Pangeran HG Rusdi Effendi AR, meninjau Masjid Terapung Ibnu Arsadi Sungai Jingah di Kota Banjarmasin, Rabu (7/4/2021).

Kunjungan Rusdi didampingi Sekretaris DMI Kalsel, H Irhamsyah Safari, dan Bendahara, diterima Ketua Panitia Masjid Terapung Ibnu Arsadi, Muhammad Hawari, arsitek masjid Ahmad Hady Mirza, Taufik Akamuddin dan pengurus lainnya.

Menurut Ketua DMI Kalsel, kedatangan pihaknya ke Masjid Terapung tak lain memberi semangat dan  mendorong  percepatan pembangunan.

"Karena ada sejarahnya, masjid ini kaitannya dengan Kubah Surgi Mufti, sehingga bagi peziarah yang datang bisa singgah di sini untuk melaksanakan salat," ungkapnya.

Baca juga: Pedagang Waswas Pasca Ambruknya Dinding Pasar Ujung Murung Banjarmasin

Baca juga: Lagi, Pemko Banjarmasin Resmi Perpanjang Status PPKM Mikro Hingga 19 April 2021

"Saya juga salut sama panitia pembangunan yang begitu kompak dalam membangun masjid hingga kokoh dan nantinya bila sudah jadi cukup megah," ungkap Rusdi.

Ditambahkan Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group ini, pihaknya juga berterima kasih atas sumbangan yang diberikan masyarakat untuk pembangunan masjid ini.

Ketua Panitia Masjid Terapung Ibnu Arsadi, Muhammad Hawari, mengatakan, pemancangan tiang pertama dilaksanakan Maret 2019 oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Ketua DPRad Kalsel, Wali Kota Banjarmasin dan tokoh masyarakat.

Masjid Terapung ini berukuran 13 x 17 meter dan rencananya tempat pewuduan sekitar 20 buah.

Baca juga: Penandatangan Komitmen Tak Salahgunakan Narkoba, Kapolresta Banjarmasin Ingatkan Soal Sanksi

Baca juga: Resmi, Pemko Banjarmasin Kembali Menutup 2 TPS di Jalan Veteran

"Pembangunan sudah mencapai 80 persen dan Insha Allah akan selesai setelah Lebaran," timpal Ahmad Hady Mirza, arsitek masjid.

Namun, di bulan puasa Ramadhan 1442 H, masjid tersebut bisa dipergunakan masyarakat untuk melaksanakan tarawih.

(Banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved