Breaking News:

Berita Banjarmasin

Penggabungan SKPD Pemprov Kalsel Efektif 2022, Dewan Singgung Jangan Salah Pilih Pejabat

Menurut Sekda dan anggota DPRD, Bappeda Kalsel serta Balitbangda Kalsel digabungkan pada 2022 untuk penyederhanaan organisasi dan efisiensi anggaran.

BANJARMASINPOST.CO.ID/ALPRI WIDIANJONO
Nantinya, terjadi penggabungan antara Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kalimantan Selatan ini dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kalsel. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penggabungan SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan dilaksanakan efektif pada 2022.

Demikian dikatakan Pj Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, Rabu (7/4/2021), terkait draft Revisi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Kalsel Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Kalsel.

Satu yang akan digabungkan adalah Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah ( Balitbangda Kalsel ) dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda Kalsel )

"Reformasi birokrasi atau perampingan organisasi ini agar birokrasi berjalan lebih efektif dan efisien," ujarnya.

Baca juga: Perombakan SOPD Pemprov Kalsel, Bappeda dan Balitbangda Jadi Satu

Masih kata Roy, pelaksanaannya akan dilakukan efektif pada 2022. "Mudah-mudahan tahun 2022 dapat kami  laksanakan," sambungnya.

Lebih lanjut Roy berharap, dengan digabungkannya dua SKPD ini menjadi satu urusan pemerintahan menjadi lebih mudah, baik dari segi alokasi anggaran maupun pada penyusunan program ke depan.

"Kami akan maksimalkan, baik dari alokasi anggaran, sarana dan prasarana maupun sumber daya manusia," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kalsel, HM Syarifuddin, mengatakan, sesuai surat Menteri Dalam Negeri Nomor 130/1970/OTDA tanggal 26 Maret 2021 mengenai penyederhanaan birokrasi pada jabatan administrasi di lingkungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, daerah diberi waktu sampai Juni 2021.

Baca juga: Limbah Batubara Dikeluarkan dari Limbah B3, BEM Se Kalsel Sambangi DPRD

Baca juga: Kabupaten Tala Mundur dari MTQ Tingkat Provinsi, LPTQ Kalsel Sebut Suatu Kerugian

"Sebab itu, Pemprov Kalsel harus segera melakukan langkah cepat untuk melakukannya," ucap Bang Dhin.

Halaman
12
Penulis: Milna Sari
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved