Breaking News:

Berita Banjar

Razia Gabungan LPKA Martapura, Lampu Belajar Rakitan Pun Disita

memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura menggelar razia kamar hunian Andikpas

banjarmasinpost.co.id/siti bulkis
Beberapa benda yang disita saat razia yang digelar LPKA Martapura dan Aparat Penegak Hukum Polres Banjar di LPKA Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (7/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Masih dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura menggelar razia kamar hunian anak didik pemasyarakatan (Andikpas), Rabu (7/4/2021).

Berkerja sama dengan sepuluh anggota Aparat Penegak Hukum (APH) Polres Banjar, razia dilakukan untuk mengantisipasi peredaran barang terlarang di lingkungan LPKA Martapura di Jalan Pintu Air, Tanjung Rema Darat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. 

Satu persatu, delapan kamar hunian Andikpas diperiksa.

Setiap tempat tersebut diperiksa dengan teliti oleh petugas, diantaranya lemari, tempat tidur, kamar mandi dan lainnya tidak luput dari pemeriksaan. 

Baca juga: Hari Bhakti Pemasyarakatan, LPKA Martapura Raih Banyak Poin di Fourfeo Futsal Lembaga Hukum

Baca juga: Sukses Berbisnis Setelah Pulang dari LPKA Martapura, Yudi Diundang Berikan Motivasi untuk Andikpas

Baca juga: Sebanyak 85 Petugas LPKA Martapura Kalsel Menerima Vaksinas Covid-19

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka  memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang digelar serentak sekaligus bentuk upaya pencegahan serta penanggulangan keamanan dan ketertiban di lingkungan LPKA," ujar Kepala LPKA Martapura, Rudi Sarjono.

Tidak hanya melakukan pemeriksaan kamar hunian,  petugas juga memeriksa 49 tubuh andikpas.

  Dari hasil razia tersebut, petugas mengambil beberapa benda, diantaranya lampu belajar rakitan, rokok, jepitan kuku, kunci L, korek api gas (mancis) dan lainnya. 

Rudi menjelaskan, untuk penemuan jepitan kuku memang andikpas selalu dicek kebersihan kuku sehingga tidak heran ada di kamarnya. 

"Untuk kunci L, mungkin andikpas yang telah keluar dari sini lupa untuk menempatkan benda tersebut sehingga sampai saat ini masih ada di kamar," ujarnya. 

Sementara penemuan rokok, menurutnya, di LPKA ini ada yang sudah dewasa ngerokok juga diambil dan adapula lampu belajar rakitan juga disita untuk keamanan.

Halaman
12
Penulis: Siti Bulkis
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved