Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Sejumlah Kepala SKPD Tak Hadir Musrenbang Tanbu, Bupati : Catat Namanya, Mereka Tidak Serius

Bupati Tanbu dr HM Zairullah Azhar mengatakan, kepala SKPD yang tidak hadir pada musrenbang tidak serius terhadap perencanaan pembangunan daerah

banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Musrenbang tingkat kabupaten Tanbu dibuka Bupati Zairullah Azhar, Rabu (7/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Bupati Tanahbumbu (Tanbu) dr HM Zairullah Azhar menandai sejumlah kepala dinas yang tidak hadir pada pelaksanaan Musrenbang tingkat Kabupaten di Kapet Simpangempat, Rabu (7/4/2021) siang.

Baginya, mereka yang tidak hadir pada musrenbang kali ini tidak serius dalam melaksanakan perencanaan pembangunan daerah.

" Saya lihat ada beberapa SKPD yang tidak hadir, dalam musrenbang ini. Ini tanda kurang serius padahal pengambil kebijakan dimereka tapi justru tidak hadir, makanya saya minta tadi agar dicatat siapa-siapa yang tidak hadir, karena kita membahas soal pembangunan untuk masyarakat," kata Zairullah Azhar saat diwawancarai, usai membuka musrenbang.

Mengangkat tema memantapkan Sumber Daya Manusia yang produktif dan berakhlak mulia untuk percepatan pemulihan ekonomi dan pembangunan,musrenbang diharapkan semuanya bisa berjalan dengan baik.

Baca juga: Diisolasi di Tanahbumbu, 11 Peserta MTQN Kalsel Asal Tapin Ternyata Sudah Tahu Terpapar Covid-19

Baca juga: Hanya 103 dari 143 BUMdes di Tanahbumbu yang Aktif, Sisanya Vakum, Dinas PMD Rencanakan Revitalisasi

Baca juga: Pasca Teror di Mabes Polri, Tiap Sudut di Mapolres Tanahbumbu Kalsel Dijaga Ketat

Zairullah punya komitmen untuk menerapkan Pembangunan dari Desa lebih dulu, kemudian kecamatan dan kabupaten.

"Karena saya lihat, ada desa yang tidak tersentuh, tetapi ada juga yang desa yang berlebihan. Kalau saya lihat evaluasinya seperti itu, sekarang jangan lagi ada kepentingan PL (proyek penunjukan langsung), tetapi kedepan tidak ada seperti itu, tetapi harus sesuai kebutuhan masyarakat," katanya.

Sebab itu, dia menekankan agar semua Camat memastikan semua desanya teranggarkan untuk pembangunan. 

Baca juga: Pemkab Tanahbumbu Tunggu Perizinan Pelaksanaan Ujian Sekolah Tatap Muka

"Saya tidak ingin ada desa yang tidak tersentuh lagi. Fokuskan dari Desa dulu baru ke tingkat kecamatan dan Kabupaten di 2022 nanti," katanya.

Sekadar diketahui, pelaksanaan Musrenbang juga dihadiri Pj Sekda Tanbu H Ambo Sakka, Dandim 1022 Tanbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, Wakil Ketua DPRD Tanbu Agoes Rahmady, serta sejumlah instansi dan perusahaan dilingkup Pemkab Tanbu. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved