Breaking News:

Politeknik Negeri Banjarmasin

Serah Terima Perahu Bermotor untuk Warga, Poliban Kerja Sama dengan Uni Emirat Arab

Poliban bekerja sama dengan Uni Emirat Arab beri bantuan untuk warga terdampak banjir di Kota Banjarmasin, Kabupatebn Batola dan Kabupaten Banjar.

BANJARMASINPOST.CO.ID/NOOR MASRIDA
Penyerahan dayung secara simbolis kepada warga penerima kapal motor, sumbangan dari Kedubes Uni Emirat Arab melalui Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (7/4/2021) sore. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) bekerja sama dengan Uni Emirat Arab melakukan serah terima bantuan perahu untuk warga, Rabu (7/4/2021).

Acara tersebut dilaksanakan di dermaga Museum Wasaka, Jalan Museum Perjuangan, Kompleks Haji Andir,  Kampung Kenanga Ulu RT 14, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini dihadiri Direktur Poliban, Joni Riadi dan jajaran serta dari perwakilan Kedutaan Besar Uni Emirat Arab, Ahmad Asy'ari.

Sebagai pembuka, puluhan motoris perahu bermotor atau kelotok melakukan atraksi di Sungai Martapura  menyambut kedatangan rombongan. 

Di kesempatan yang sama, Direktur Poliban, Joni Riadi, memaparkan, pihaknya sangat berterima kasih atas kepercayaan dari Kedubes UEA kepada kampusnya untuk menyalurkan bantuan pada warga di Kalsel.

Kerja sama Kedubes Uni Emirat Arab dan Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), beri bantuan secara simbolis kepada warga, bertempat di Kelurahan Sungai Jingah, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (7/4/2021) sore.
Kerja sama Kedubes Uni Emirat Arab dan Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), beri bantuan secara simbolis kepada warga, bertempat di Kelurahan Sungai Jingah, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (7/4/2021) sore. (BANJARMASINPOST.CO.ID/NOOR MASRIDA)

"Bantuan diberikan untuk warga yang terdampak banjir di tiga daerah, yakni Kabupaten Barito Kuala,  Kabupaten Banjar, juga Kota Banjarmasin," sebutnya.

Selain memberikan kelotok atau perahu bermotor, mereka juga melakukan bedah rumah untuk warga di Desa Paku Alam, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Sementara itu, perwakilan Kedutaan Besar Uni Emirat Arab, Ahmad Asy'ari, menyebutkan, bantuan dari UEA yang bekerja sama dengan Bulan Sabit Merah ini tersebar di seluruh Indonesia.

"Dari Kedubes bekerja sama dengan Emirate Red Crescent yang sebenarnya adalah bantuan dari umat untuk umat," tutur Asy'ari. 

Ia berharap, dengan adanya bantuan berupa kelotok tersebut, warga bisa memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan yang diberikan. 

"Paling tidak, jika bantuan ini belum bisa menambah sumber rezeki mereka, tapi itu bisa mengurangi beban masyarakat yang terkena Covid-19 dan juga bencana banjir," imbuh Ahmad Asy'ari.

Setelah melaksanakan acara pemberian bantuan kelotok, acara dilanjutkan dengan peresmian Bedah Rumah di  Desa Paku Alam, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar. (AOL/*)

Penulis: Noor Masrida
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved