Breaking News:

Berita Tanahbumbu

VIDEO Bupati Tanbu Sebut Kepala SKPD Tak Hadir Musrenbang Tanda Kurang Serius Bangun Daerah

Bupati Zairullah Azhar pimpin pelaksanaan musrenbang tingkat kabupaten di Kapet Simpangempat, Kabupaten Tanbu, Kalsel. Sejumlah kepala SKPD tak hadir.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sejumlah kepala SKPD tidak hadir dalam pertemuan penting, menjadi catatan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), dr HM Zairullah Azhar.

Kegiatan itu adalah musyawaran perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kabupaten, bertempat di  Kapet Simpangempat, Kabupaten Tanbu, Kalimantan Selatan, Rabu (7/4/2021). 

Bagi Bupati, ketidakhadiran mereka dinilai kurang serius dalam melaksanakan perencanaan pembangunan daerah.

"Saya lihat ada beberapa SKPD yang tidak hadir dalam musrenbang ini. Ini tanda kurang serius. Padahal pengambil kebijakan di mereka, tapi justru tidak hadir. Saya minta dicatat, siapa-siapa yang tidak hadir, karena kita membahas soal pembangunan untuk masyarakat," katanya.

Baca juga: VIDEO Bupati Tanbu Lantik 82 Pejabat, Minta Tak Sombong

Baca juga: Narkoba Kalsel : Usai Pesta Sabu di sebuah Rumah, Tiga Pria Tanbu Tak Berkutik Saat Digerebek Polisi

Pelaksanaan musrenbang ini mengangkat tema Memantapkan Sumber Daya Manusia yang Produktif dan Berakhlak Mulia untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Pembangunan.

Ditekankan Bupati Tanbu Zairullah Azhar punya komitmen untuk menerapkan pembangunan dari desa lebih dulu, kemudian kecamatan dan kabupaten.

"Karena saya lihat, ada desa yang tidak tersentuh, tetapi ada juga yang desa yang berlebihan. Kalau saya lihat evaluasinya seperti itu, sekarang jangan lagi ada kepentingan PL (proyek penunjukan langsung). Ke depan, tidak ada seperti itu, tetapi harus sesuai keperluan masyarakat," katanya.

Sebab itu, dia menekankan agar semua Camat memastikan semua desanya teranggarkan untuk pembangunan.

Baca juga: Bekantan Terlihat di Serdangan Kusan Tengah Tanbu, Kades Sebut Populasinya Tersisa 20 Ekor

Baca juga: Tahun Ini, Pemkab Tanbu Anggarkan Rp 5 Miliar Untuk Pembangunan Dua Kantor Kecamatan Baru

"Saya tidak ingin ada desa yang tidak tersentuh lagi. Fokuskan dari desa dulu, baru ke tingkat kecamatan dan kabupaten di 2022," urainya.

Pelaksanaan musrenbang ini juga dihadiri Pj Sekda Tanbu H Ambo Sakka, Dandim Letkol Cpn Rahmat Trianto, Wakil Ketua DPRD Agoes Rahmady, serta sejumlah instansi dan perusahaan di lingkup pemkab tanbu.

(Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved