Breaking News:

Wabah Corona Kalsel

Wabah Corona Kalsel, ASN Kanwil Kemenkumham Kalsel Divaksin Covid-19

Wabah Corona Kalsel, Setelah para tenaga kesehatan, TNI-Polri dan lansia, giliran para ASN dan pegawai pelayanan publik menjadi sasaran vaksinasi Covi

Foto Kanwil Kemenkumham Kalsel Untuk Banjarmasinpost.co.id
Wabah Corona Kalsel, Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Tejo Harwanto menjalani skrining kesehatan sebelum divaksin Covid-19 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wabah Corona Kalsel, Setelah para tenaga kesehatan, TNI-Polri dan lansia, giliran para ASN dan pegawai pelayanan publik menjadi sasaran vaksinasi Covid-19.

Termasuk pula para ASN dan pegawai di Kanwil Kemenkumham Kalsel yang berperan sentral dalam memberikan pelayanan di bidang administrasi hukum umum, keimigrasian, pemasyarakatan dan yang lainnya.

Tak kurang dari 120 ASN dan pegawai Kanwil Kemenkumham Kalsel secara bergantian dan bertahap menjalani vaksinasi Covid-19 perdana.

Pelaksanaan vaksinasi bertahap dilaksanakan di Gedung Olahraga Kantor Kanwil Kemenkumham Kalsel, Jalan Hasan Basri, Kota Banjarmasin dan dimulai sejak Senin (5/4/2021).

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Masih Berjalan, Segini Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kapuas

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Ratusan Pedagang dan Lansia di Batola Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Dinkes Banjarmasin Berencana Mendatangkan Belasan Alat GeNose C19

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Puluhan Warga Terjaring Operasi Yustisi di Pantai Cabe Tapin

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Tejo Harwanto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi diikuti seluruh unsur Kanwil Kemenkumham Kalsel mulai dari Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT, JFU, PPNPN dan CPNS.

Vaksinasi perdana ini dilaksanakan bekerjasama dengan Puskesmas Alalak Selatan.

Seperti pelaksanaan vaksinasi yang sudah diinisiasi sebelumnya, tahapan vaksinasi ini juga dibagi menjadi empat tahap.

Pertama yaitu verifikasi data, kedua skrining dan wawancara pemeriksaan riwayat penyakit, ketiga injeksi vaksin lalu terakhir observasi.

Injeksi vaksin Sinovac ini juga menggunakan jarum suntik dengan metode intramuskuler.

Dengan pelaksanaan vaksinasi, Tejo berharap ASN dan pegawai Kanwil Kemenkumham Kalsel selain mendapatkan proteksi lebih dari Covid-19 tapi juga ikut berperan melindungi orang-orang di lingkungannya.

”Selain untuk melindungi diri sendiri, vaksinasi juga kita lakukan untuk dapat melindungi orang lain yang ada disekitar kita dengan terciptanya kekebalan komunal,” ucap Tejo.

Apalagi kata Tejo, ASN dan pegawai Kanwil Kemenkumham Kalsel juga tak sedikit yang setiap hari berinteraksi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved