Breaking News:

Berita Kalteng

Anggaran Penanganan Covid-19 Tahun 2021 Pemprov Kalteng Mencapai Rp 114 Miliar

Penyebaran covid-19 Kalteng terus bertambah, Pemprov Kalteng telah menyiapkan dana anggaran penanganan corona mencapai Rp 114 miliar dari DAU

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Satgas Penanganan Covid-19 terus melakukan operasi yustisi di jalan-jalan umum siang dan malam hari termasuk menertibkan rumah makan dan cafe juga tempat hiburan malam yang tidak mentaati Protokol Kesehatan. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, serius dalam penanganan covid-19 dan telah menyiapkan anggaran tahun 2021 mencapai Rp114 Miliar dari dana alokasi umum (DAU) setempat.

Penyebaran covid-19 Kalteng terus bertambah.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, Rabu (7/4/2021) sore tercatat jumlah terkonfirmasi mencapai 17.831 bertambah 81 orang.

Pasien sembuh mencapai 15.521 bertambah 73 orang, pasien meninggal dunia mencapai 448 bertambah lima orang.

Baca juga: Berlangsung Daring, PKBM di Kapuas Kalteng Ini Selenggarakan Ujian Pendidikan Kesetaraan

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Masih Berjalan, Segini Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kapuas

Sekdaprov Kalteng, Fakhrizal Fitri, Kamis (84/2021), mengungkapkan, dalam penanganan covid-19 tahun 2021, pihaknya tetap melaksanakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Daerah wajib menyediakan anggaran untuk penanganan covid-19 dan terjadi penurunan dana transfer pusat untuk Kalteng.

Fakhrizal, mengatakan, untuk tahun 2021 ini dana transfer pusat ke Kalteng menurun Rp 47 miliar lebih, sedangkan dana untuk penanganan covid-19 yang telah disediakan mencapai delapan persen dari dana transfer pusat untuk DAU sekitar Rp114 miliar.

"Rp114 miliar tersebut khusus untuk penanganan covid-19," ujarnya.

Baca juga: 124 Petugas Lapas Karang Intan Martapura Ikuti Vaksin Covid Tahap II

Baca juga: Geledah Hunian Napi Rutan Pelaihari Kalsel, Barang Ini yang Ditemukan Petugas

Lebih jauh dia mengungkapkan, dana penanganan covid-19 tersebut dialihkan dari pos anggaran tertentu untuk memenuhi ketentuan yang telah digariskan oleh pemerintah pusat.

"Namun anggaran untuk kegiatan pembangunan sarana fisik dalam tahun 2021 ini tetap berjalan diambil dari dana APBD Kalteng tahun 2021 mencapai Rp4,8 triliun," ujarnya.

Sementara itu, penanganan covid-19 di Provinsi Kalteng hingga terus berjalan diantaranya penanganan pasien yang terkonfirmasi sehingga diisolasi, pasien yang meninggal dunia dilakukan dengan protokol kesehatan, termasuk pelaksanaan operasi yustisi dan vaksinasi juga terus berjalan.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved