Breaking News:

Berita Tala

Aparatur Sipil Negara Kabupaten Tala Tak Ikut Apel Bakal Dipotong Tunjangannya

Good governance atau pemerintahan yang baik dan bersih menjadi tujuan penting reformasi birokrasi melalui penguatan budaya kerja tinggi aparatur sipil

Foto Diskominfo Tala
Asisten Administrasi Umum Setda Tala Safarin mewakili bupati menyampaikan arahannya pada peserta sosialisasi Perbup 5/2021, Rabu kemarin. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Good governance atau pemerintahan yang baik dan bersih menjadi tujuan penting reformasi birokrasi melalui penguatan budaya kerja tinggi aparatur sipil negara (ASN).

Hal itu juga menjadi bagian penting yang ingin digapai oleh Pemerintah Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel). Bahkan Bupati Tala HM Sukamta telah menerbitkan Peraturan Bupati nomor 5 tahun 2021 tentang pedoman pengembangan budaya kerja ASN di lingkup Pemkab Tala.

Peraturan itu intinya mengatur budaya malu jika tidak bekerja secara baik. Antara lain malu datang terlambat dan pulang lebih awal, malu tidak mengikuti apel/upacara.

"Bagus kalau Pak Bupati membikin peraturan itu supaya pegawai pemerintah benar-benar bekerja secara baik karena pegawai itu profesi paling nyaman menurut saya. Jangan ada lagi pegawai yang nongkrong berlama-lama di warung pada jam kerja," sebut Misran, warga Pelaihari, Kamis (8/4/2021).

Baca juga: Tahun Ajaran Baru Tala Pastikan Mulai Tatap Muka, Namun Diterapkan Bertahap

Baca juga: Komitmen Perkuat Toleransi, Ormas Islam di Tala Perluas Sinergi Lintas Sektor

Baca juga: Perkuat Ketahanan Pangan, Pemkab Tala Kunker ke Pemkab Kulonprogo

Baca juga: Pengurus LPTQ Kabupaten Tala Minta Tak Ada Dispensasi Usia dalam Lomba di MTQ

Ia mengatakan kadang melihat pegawai pemerintah yang tampak begitu santai ngopi di warung sambil ngobrol dan bersenda gurau. "Gak tahu juga sih apakah memang sedang tugas lapangan atau apa. Gak enak aja dilihat kan pegawai digaji besar, tunjangan daerahnya juga gede," sebutnya.

Sosialisasi Perbub 5/2021 tersebut kini mulai digencarkan oleh Bagian Organisasi Setda Tala. Terkini, pada Rabu kemarin disosialisasikan di Gedung Sarantang Saruntung di lantai dua kantor Setda Tala yang diikuti para sekretaris satuan kerja perangkat daerah.

Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkab Tala Safarin mengatakan perlunya peningkatan kinerja yang seimbang seiring dengan besaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang diberikan pemerintah daerah.

Dikatakannya, mominal TPP di Tala cukup lumayan yang memberi income signifikan bagi ASN di lingkup Pemkab Tala.

“TPP kita sudah terbesar di Kalsel, mudah-mudahan bisa menjadi motivasi kita untuk terus bekerja lebih baik lagi,” tegasnya yang mewakili bupati saat membuka sodialisasi tersebut.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved