Breaking News:

Berita Banjarbaru

Dit Intelkam Polda Kalsel Sediakan Tempat Cuci Tangan di Pasar Mangga Banjarbaru

Melihat Pasar Pondok Mangga Jalan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru yang belum memiliki sarana protokol kesehatan,

Foto Disperindag Kota Banjarbaru
Ini serah terima bantuan dari Dit Intelkam Polda Kalsel ke Disperindag kota Banjarbaru 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Melihat Pasar Pondok Mangga Jalan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru yang belum memiliki sarana protokol kesehatan, Dit intelkam Polda Kalsel memberikan fasilitas umum berupa tempat cuci tangan serta membagikan masker gratis Kamis (8/4/2021).

Pasar Pondok Mangga sebelumnya adalah lima dari salah satu tempat baru para pedagang pasar Bauntung, karena relokasi pasar sebelumnya yang mereka tempati.

Salah satu pedagang, Irwan menyatakan dirinya sangat mendukung yang telah dilakukan oleh pemerintah dengan adanya bantuan sarana cuci tangan.

"Apapun yang dilakukan pemerintah saya sangat mendukung, asalkan hal tersebut mempermudah kami para pedagang dalam berjualan," ujarnya.

Baca juga: Pedagang Waswas Pasca Ambruknya Dinding Pasar Ujung Murung Banjarmasin

Baca juga: Pasar Ramadhan Ditiadakan di Balangan, Bupati Bolehkan Warga Jual Kuliner di Depan Rumah

Baca juga: Puluhan Wanita Asal Desa Purut Tapin Kalsel Produksi Berbagai Jenis Kue Siap Dipasarkan

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Vaksin Covid-19 untuk Lansia Sudah Tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya

Dengan adanya sarana cuci tangan dan masker yang sudah dibagikan ia berharap para pembeli tak ragu berbelanja di Pasar Pondok Mangga.

"Insyaallah pedagang di sini lebih higienis dengan adanya sarana cuci tangan," tambahnya.

Selain membagikan sarana tempat cuci tangan, anggota Polda Kalsel yang dipimpin langsung oleh Kanit III Subdit Ekonomi Dit intelkam Polda Kalsel, Kompol Hero Dwi Prihartono juga melakukan edukasi penerapan protokol kesehatan kepada pedagang pasar. Pemahaman akan disiplin protokol kesehatan dilakukan untuk menekan mata rantai penyebaran Covid 19.

Sementara Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, Wahyudillah mengaku mengapresiasi langkah Dit intelkam Polda Kalsel yang telah menyediakan sara cuci tangan di pasar.

"Kami pribadi sangat berterima kasih atas pemberian fasilitas umum yang diberikan oleh Polda Kalsel kepada para pedagang Pasar Mangga yang turut serta berupaya membantu dalam mensukseskan program pemulihan ekonomi," ungkapnya.

Wahyudillah juga menekankan, bahwa kedepannya, area pasar mangga akan dilakukan perbaikan guna mewujudkan tempat berjualan yang nyaman.

"Terkait pembangunan akses jalan dan fasilitas lainnya, sudah dianggarkan dan saya berharap para pedagang untuk sementara tetap bersabar dalam proses pembangunan yang masih berjalan ini," pungkasnya.
(Banjarmasinpost.co.id/milna sari).

Penulis: Milna Sari
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved