Breaking News:

Bumi Sanggam

Kembangkan Produk Lokal, Diskoperin UMKM Balangan Bersinergi dengan Pemprov Kalsel

Diskoperin UMKM Balangan kunjungi Disperin Provinsi Kalsel meminta masukan bagaimana cara melakukan pemasaran dan memajukan produk lokal

banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
pihak Dinas Koperasi Perindustrian dan UMKM Pemkab Balangan berfoto dengan pihak Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dinas Koperasi dan Perindustrian UMKM Kabupaten Balangan kunjungi Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (7/4/2021) kemarin.

Acara yang dihadiri Kepala Dinas Perindustrian H Mahyuni MT, ini bertujuan untuk memberi masukan serta motivasi untuk mengangkat perindustrian di Kabupaten Balangan.

Adapun dari Kabupaten Balangan membawa beberapa anggota SKPD terkait untuk meminta masukan kepada Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel mengenai bagaimana cara melakukan pemasaran dan memajukan UMKM untuk menambah nilai ekonomis bagi para pengrajin.

Kepala Disperin Provinsi Kalsel, H Mahyuni MT mengungkapkan, pihaknya merasa senang karena menerima kunjungan kerja dari Kabupaten Balangan.

Hal ini tentunya menjadi kesempatan untuk saling bertukar informasi, serta semangat ke depan produk industri Balangan bisa menjadi berdaya saing.

"Berdaya saing dalam artian sudah mampu melakukan pemasaran hingga ke luar Balangan bahkan Provinsi Kalsel," ujarnya.

Menurutnya hal ini tak luput dari perhatian dan arahan dari segala pihak untuk memberikan pendampingan kepada para IKM serta memfasilitasi dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Ia berharap hal ini bisa mendorong lebih kuat lagi pertumbuhan sektor industri Kabupaten Balangan secara khusus dan Provinsi Kalsel pada umumnya.

Di tempat yang sama perwakilan Bidang Perindustrian Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kabupaten Balangan, Megawati Ulfah berterima kasih kepada Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel yang berkenan menerima Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan terkait penyusunan RPJMD dan kemajuan industri Balangan.

"Terutama sektor kerajinan, karena kerajinan tersebut merupakan produk unggulan Kabupaten Balangan seperti anyaman bamban dan anyaman lainnya," bebernya.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Balangan turut menyatakan siap untuk terus bersinergi dan mengembangkan kerajinan lokal yang akan menjadikan produk menuju luar daerah. (aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved