Breaking News:

Berita Tanahlaut

Komitmen Perkuat Toleransi, Ormas Islam di Tala Perluas Sinergi Lintas Sektor

Ketua DPD LDII Kabupaten Tanahlaut (Tala) Anton Kuswoyo mengatakan selama ini pihaknya telah menerapkan toleransi dalam kehidupan sehari-hari

ANTON KUSWOYO UNTUK BPOST GROUP
Pengurus LDII Tala mengikuti Munas IX secara daring dengan menerapkan prokes covid-19 seperti sslalu bermasker dan memjaga jarak. Agenda lima tahunan itu berlangsung hungga Kamis (8_4) hari ini. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kurun waktu beberapa tahun terakhir perbedaan pendapat dan entitas kerap memunculkan gesekan horizontal.

Karena itu, kini pemerintah terus menggaungkan pentingnya toleransi dalam kemajemukan anak bangsa.

Hal itu juga kembali disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) IX Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Tahun 2021 secara daring dari Istana Negara, Rabu kemarin.

Jokowi menekankan tentang pentingnya toleransi dalam beragama demi menjaga kerukunan sesama anak bangsa dan memperteguh semangat Bhineka Tunggal Ika.

Ketua DPD LDII Kabupaten Tanahlaut (Tala) Anton Kuswoyo mengatakan selama ini pihaknya telah menerapkan toleransi dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Berada di Pesisir Pantai, Jalan di Desa Takisung Tanahlaut Kerap Tergenang Pasang Air Laut

Baca juga: Pengurus LPTQ Kabupaten Tala Minta Tak Ada Dispensasi Usia dalam Lomba di MTQ

Dikatakannya, sambutan Presiden Jokowi tentang pentingnya toleransi sangat sesuai dengan yang diajarkan kepada warga LDII, khususnya di Tala.

"Kebetulan saya juga sebagai pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tanahlaut," sebut Anton, Kamis (8/4/2021).

Pihaknya juga senantiasa menjalin komunikasi, silaturahim dan membangun sinergitas dengan pemerintah daerah.

Juga dengan pihak, kodim, polres, Badan Kesbangpol, Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia (MUI), maupun dengan ormas keagamaan yang ada di Tala.

Baca juga: Senangnya rita, Wakil Kalsel di Lida 2021, Dapat Dukungan dari Penyanyi Asal Thailand ini

“Hal itu kami lakukan sebagai bentuk keinginan untuk turut berkontribusi positif bagi masyarakat dan pemerintah daerah," tandas Anton yang juga akademisi ternama di Tala ini.

Halaman
123
Penulis: Idda Royani
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved