Breaking News:

Berita HST

M Alfiannor Pimpin Partai Gelora HST, Ketua DPW Targetkan Ikuti Pemilu 2024 Mendatang

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kalsel, Riswandi berharap, Partai Gelora bisa mengikuti Pemilu 2024

Foto Bidang Komunikasi Partai Gelora HST untuk banjarmasinpost.co.id
Kegiatan Pelantikan Ketua dan Pengurus DPD Partai Gelora Hulu Sungai Tengah di Hotel Fuspa Barabai, Kamis (8/4/2021) 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kalsel, Riswandi berharap, Partai Gelora bisa mengikuti Pemilu 2024 mendatang. Sebagai partai baru pihaknya tak mematok kursi di DPRD karena masih focus memperkuat struktur kepengurusan partai, sampai ketingkat desa.

Riswandi menjelaskan, Partai Gelora didirikan 24 Oktober 2018, dan diresmikan pada 2019. Sebulan setelah pendirian, terbentuk DPW, kemudian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel.

“Sekarang sudah terbentuk 30 persen DPC dan di tingkat desa menuju 10 persen,”katanya kepada banjarmasinpost.co.id, Kamis (8/4/2021), usai melantik Ketua DPD Gelora HST Muhammad Alfiannor di Hotel Fusfa Barabai, Hulu Sungai Tengah.

Disebutkan, Gelora menawarkan perubahan dan ide-ide baru dalam membangun bangsa, agar menjadi bangsa besar. Pihaknya menilai, hampir 100 tahun merdeka, negeri ini belum menjadi bangsa besar.

Baca juga: Banjir di Mandastana Batola Belum Surut Partai Gelora Kalsel Sambangi Warga bagi Bantuan

Baca juga: VIDEO Partai Gelora Luncurkan Akademi Manusia Indonesia di Kalsel

Baca juga: Anggap Kaderisasi Faktor Krusial, Partai Gelora Luncurkan Akademi Manusia Indonesia di Kalsel

Baca juga: VIDEO - Belum Genap Setahun, Partai Gelora Sudah Punya DPC Hampir Seluruh Kecamatan di Kalsel

“Partai kami tergelitik menjadikan Indonesia masuk lima besar dunia,”katanya. Untuk misi tersebut, menurutnya yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah menyejahterakan dan mencerdaskan masyarakat, termasuk cerdas secara politik.

Pelantikan Ketua DPD Partai Gelora HST M Alfiannor dihadiri Staf Ahli Pemeritahan dan Kesra HST, Yuserani, Ketua DPRD HST H Rahmadi, seluruh Ketua Parpol di HST, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua PBNU HST, Ketua PD Muhammadiyah, seluruh Kader dan partisipan Gelora HST.

Sementara, M Alfianoor menyatakan,DPP, DPW menyerahkan masing-masing DPD untuk berkreasi sesuai potensi di wilayah masing-masing, yang menjadi basis suara.

Mengenai pendanaan, Alfiannor menyebut, Gelora berupaya membuat kader jadi pelopor yang ikut serta membesarkan partai. “Yang ditawarkan Gelora adalah program dan gagasan-gagasan . Soal dana seperti disampaikan Ketua umum, mengikuti ide. Ide baru orisinil kita tawarkan ke kader, kemudian merekalah yang mensupportnya,”katanya.

Mengenai perubahan yang ditawarkan ke depan, Alfiannor menyatakan jika ingin membangun HST harus memperkuat sektor pertanian, karena pendapatan mayoritas masyarakat di sektor tersebut.

“Jadi perkuat sektor pertanian, tanpa merusak alam,”katanya. Alfiannor pun tak setuju dengan politik uang ugal-ugalan yang dilakukan politisi,baik untuk menjadi pemimpin maupun menjadi wakil rakyat.

“Dalam hal ini, politik uang dengan membei suara rakyat melalui serangan fajar menjelang pemungutan suara. Menurut kami itu politik ugal-ugalan,”katanya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved