Breaking News:

Berita Banjarmasin

Nabila Ingin Jajal Pemilihan Nanang Galuh Banjarmasin 2021

Berbagai persiapan dilakukan Nabila Raihanah untuk mengikuti Pemilihan Nanang Galuh (Naga) Banjarmasin 2021.

banjarmasin post.co.id/syaiful anwar
Nabila Raihanah 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Berbagai persiapan dilakukan Nabila Raihanah untuk mengikuti Pemilihan Nanang Galuh (Naga) Banjarmasin 2021.

"Saat ini saya mencari info tentang Banjarmasin, nonton di youtube bagaimana kegiatan Naga tahun 2018," paparnya, Kamis (8/42021).

Selain itu, lanjut cewek kelahiran Banjarmasin, 20 Desember 2003 ini, dirinya juga berlatih catwalk, public speaking, tentang budaya Banjar serta memperlancar Bahasa Inggris.

Apalagi Nabila belum pernah mengikuti pemilihan duta apa pun. "Ini pertama kali saya ikut dan ingin mencoba mengasah kemampuan saja," ujar cewek dengan tinggi badan 160 senti meter.

Baca juga: Pemilihan Nanang Galuh Banjar Dinilai Perlu Dikembalikan ke Fitrahnya

Baca juga: Awal Mula Pertemuan Galuh Banjar Tara Erin dan Woni, si Pria Korea Terpukau Foto di Instagram

Baca juga: Sebarkan Buku hingga Ke Pedalaman, Galuh Banjar Ini Ingin Berbagi Pengetahuan

Baca juga: Trik Galuh Banjar dari Banjarmasin Menghadapi Karyawan Melakukan Kesalahan

Selain itu, jelas siswa kelas XII MAN 2 Model Banjarmasin ini, ikut pemilihan Naga tak lain ingin mengembangkan kebudayaan dan wawasan tentang Banjarmasin.

Sementara itu, pendaftaran Naga Banjarmaain akan berakhir sampai 23 April 2021. "Kita berharap selama sisa waktu beberapa hari ini, jumlah yang mendaftar semakin banyak, apalagi dewan juri yang kita pilih memang benar-benar berkualitas," ungkapnya.

Dijelaskan Fatimah, untuk persyaratan mengikuti pemilihan Naga diantaranya ber KTP Banjarmasin, usia 17 tahun sampai 25 tahun, belum pernah menikah, sehat jasmani dan rohani, mengisi formulir pendaftaran dan mengumpul biodata lengkap serta mengumpul foto full body berwarna 5 R.

"Pengarahan dan pengukuran berat dan tinggi badan mulai 17 Mei sedangkan babak penyisihan tanggal 20 Mei," ungkapnya.

Direncanakan, lanjut Fatimah, babak semi final tanggal 21-22 Mei dan grand final tanggal 28 Mei.

Ditambahkannya, untuk babak penyisihan akan memilih 10 pasang Naga, grand final akan terpilih 6 pasang Naga serta nantinya akan diambil juara 1,2, 3 dan harapan 1, 2, 3.

"Rencananya juara pertama mendapat hadiah Rp 5 juta, kedua Rp 4 juta dan ketiga Rp 3 juta. Untuk harapan 1, 2 dan 3 masing-masing mendapat sebesar Rp 2 juta. Pemenang juga mendapat trophy, piagam dan piala bergilir," tandasnya.(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved