Breaking News:

Larangan Mudik 2021

Pelarangan Mudik Makin Ketat, Tak Ada Moda Transportasi Sejak 6 -17 Mei

Pemerintah pastikan tidak ada moda transportasi angkutan mudik lebaran yang beroperasi selama masa pelarangan mudik 6-17 Mei 2021.

Editor: M.Risman Noor
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Ilustrasi Mudik 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Larangan mudik lebaran tahun 2021 makin ketat. Pemerintah pastikan tidak ada moda transportasi angkutan mudik lebaran yang beroperasi selama masa pelarangan mudik 6-17 Mei 2021.

Larangan ini diberlakukan dengan tujuan agar wabah pandemi tinggal makin mengganas.

Tidak adanya angkutan umum untuk mudik makin menyulitkan orang pulang kampung jelang Idulfitri 1442 H.

Untuk mendukung aturan tersebut, Kementrian Perhubungan Republik Indonesia telah mengeluarkan peraturan Menteri Perhubungan PM Nomor 13 tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama Idul Fitri 1442 H dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

Baca juga: Link Live Sreaming Sidang Isbat Ramadhan 1442 H, Muhammadiyah Sudah Tetapkan 1 Ramadhan 2021

Baca juga: Honorer Tak Bisa Diangkat Jadi PNS atau PPPK, Menpan RB Sebut Bertentangan Visi Indonesia Maju

"Pengendalian transportasi tersebut melalui larangan penggunaan untuk moda transportasi udara, darat, dan laut mulai 6-17 Mei 2021," kata Adita Irawati, Juru Bicara Kementrian Perhubungan dalam konferensi pers tentan Perkembangan Penanganan Covid-19 di Indonesia per 8 April 2021, Sosialisasi Ketetapan Pengendalian Covid 19 selama Bulan Suci Ramadhan dan Ketentuan perjalanan di Masa Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kamis (8/4).

Arus balik mudik penumpang kapal laut  lewat Pelabuhan Trisakti Banjarmasin
Arus balik mudik penumpang kapal laut lewat Pelabuhan Trisakti Banjarmasin (banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani)

Adita menambahkan adanya pengecualian transportasi yang bisa beroperasi selama masa peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Moda transportasi tersebut adalah kendaraan dinas operasional berplat dinas, kendaraan dinas jalan tol, ambulan, mobil jenazah, kendaraan pemadam kebakaran, kendaraan logistik non penumpang.

Artikel sudah tayang di kontan.co.id dengan judul semua-moda-transportasi-tidak-beroperasi-selama-peniadaan-mudik-lebaran-6-17-mei-2021

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved