Breaking News:

Bumi Tuntung Pandang

Perkuat Ketahanan Pangan, Pemkab Tala Kunker ke Pemkab Kulonprogo

Pemkab Tala belajar tata kelola ketahanan pangan dengan mengunjungi Kabupaten Kulonprogo

IRMA ROSANTI UNTUK BPOST GROUP
Suasana pertemuan kunjungan kerja rombongan Pemkab Tala dikantor Setda Kabupaten Kulonprogo sharing tata kelola ketahanan pangan, Senin kemarin 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Meski menjadi salah satu lumbung pangan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), namun Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala), terus berupaya memperkuat perannya sebagai penyangga pangan di Banua.

Salah satu langkah yang dilakukan yakni belajar ke daerah lain yang memiliki tata kelola ketahanan pangan cukup baik.

Kabupaten Kulonprogo dipilih menjadi tempat menimba ilmu pada bidang tersebut.

Sejumlah pejabat terkait Pemkab Tala secara khusus melakukan kunjungan kerja ke Setda Kabupaten Kulonprogo di Gedung Bale Agung, Senin kemarin.

Suasana pertemuan kunjungan kerja rombongan Pemkab Tala dikantor Setda Kabupaten Kulonprogo sharing tata kelola ketahanan pangan, Senin kemarin.
Suasana pertemuan kunjungan kerja rombongan Pemkab Tala dikantor Setda Kabupaten
Kulonprogo sharing tata kelola ketahanan pangan, Senin kemarin.
(IRMA ROSANTI UNTUK BPOST GROUP)

Rombongan Pemkab Tala dipimpin Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Tala H Akhmad Hairin.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka kaji banding tentang tata kelola dan peran ketahanan pangan daerah dalam menjaga stabilisasi harga bahan pokok.

Kedatangan Hairin dan rombongan disambut Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Manusia Setda Kulonproogo Bambang Tri Budi Harsono dan Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Adnan Widodo.

Pada kunjungan kerja tersebut Pemkab Kulonprogo memaparkan mengenai keberhasilannya dengan 71 inovasi yang meliputi 12 inovasi tata kelola pemerintah daerah, 35 inovasi pelayanan publik, dan 24 inovasi lainnya.

Pemkab Kulonprogo juga menghadirkan perwakilan kelompok tani wanita yang didatangkan langsung guna memaparkan keberhasilannya dalam menjalankan program-program ketahanan pangan di Kulonprogo.

Menurut Hairin, Kamis (8/4/2021), terdapat beberapa kesamaan program kemasyarakatan yang dilakukan oleh Pemkab Kulonprogo. Seperti pasar tani dan beberapa peluncuran aplikasi yang mewadahi hasil pertanian.

"Tentunya dalam kunjungan kerja ini, kami belajar lebih dari Pemkab Kulon Progo dalam kesuksesannya mengelola dan menjaga stabilisasi harga bahan pokok," tandasnya. (AOL)

Penulis: Idda Royani
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved