Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pohon Tumbang di Jalan Pramuka Banjarmasin Akibatkan Kemacetan Lalu Lintas

Hujan deras disertai angin kencang akibatkan pohon tumbang di Jalan Pramuka, Jalan Piere Tendean, Jalan Keramat, Jalan Belitung Darat, Banjarmasin.

BANJARMASINPOST.CO.ID/NOOR MASRIDA
Petugas BPBD sedang melakukan pemotongan pohon tumbang di Jalan Pramuka, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (8/4/2021) sore. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (8/4/2021) sekitar pukul 16.00 Wita. 

Akibatnya, pohon yang ada di tepi jalan pun menjadi tumbang. Seperti yang ada di Jalan Pramuka, Kelurahan Pangambangan, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Pohon yang diperkirakan berusia cukup tua itu, tumbang, hingga menutup sebagian badan jalan dan menyebabkan kemacetan cukup panjang. 

Penuturan Maulana, salah seorang saksi mata yang bekerja di sekitar lokasi kejadian memaparkan, insiden pohon tumbang terjadi tak lama setelah turun hujan yang disertai angin kencang.

Baca juga: Mantan Bupati Balangan Hadiri Sidang Perkara Dugaan Penggelapan di PN Banjarmasin

Baca juga: Nekad Mudik, ASN di Banjarmasin Siap-siap Disanksi Hingga Pemecatan

Baca juga: Echa Si Putri Tidur Asal Banjarmasin Kembali Terlelap Seminggu, Pernah Tidur 13 Hari Pada 2017 Silam

"Tadi juga sempat mendengar ada bunyi petir, tidak lama kemudian pohonnya tumbang," papar Maulana. 

Beruntung kejadian tersebut tak memakan korban jiwa karena pada saat itu memang jalanan sedang sepi tak banyak pengendara yang melintas. 

Petugas dari BPBD Banjarmasin cepat berdatangan dan segera memotong-motong batang pohon tersebut dan kemudian membersihkan jalanan sehingga arus lalu lintas lancar kembali.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sejumlah pohon tumbang lainnya juga terjadi di kawasan Jalan Piere Tendean, Jalan Keramat, hingga Jalan Belitung Darat, Kota Banjarmasin.

(Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Penulis: Noor Masrida
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved