Breaking News:

Serambi Mekkah

Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir pada Peringatan Ke-49 HKG PPK di Kabupaten Banjar

Pengurus PKK Kalsel dan Kabupaten Banjar peringati Hari PKK dengan menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Bincau, Kecamatan Martapura.

MC PEMKAB BANJAR
Penyerahan bantuan bagi korban banjir dilaksanakan pengurus TP PKK Kabupaten Banjar di Desa Bincau, Martapura, Kalimantan Selatan, Kamis (8/4/2021). Kegiatan ini rangkaian dari peringatan ke-49 Hari Kesatuan Gerak PKK. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tahun 2021 berlangsung sukses di Pendopo Bupati, Mahligai Sultan Adam, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (8/4/2021).

Kegiatan berikutnya, menyerahkan bantuan bagi warga terdampak banjir di Desa Bincau, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Bantuan itu terdiri dari masker, sembako dan paket data internet.

Menurut Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Nana Safriati Safrizal, rangkaian kegiatan peringatan ke 49 HKG TP PKK Provinsi Kalsel berkolaborasi dengan TP PKK Kabupaten Banjar.

Di antaranya, menyalurkan 800 lembar masker kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Banjar.

Pengurus TP PKK Kabupaten Banjar meninjau kawasan terdampak banjir di Desa Bincau, Martapura, Kalimantan Selatan, Kamis (8/4/2021). Kegiatan ini rangkaian dari peringatan ke-49 Hari Kesatuan Gerak PKK.
Pengurus TP PKK Kabupaten Banjar meninjau kawasan terdampak banjir di Desa Bincau, Martapura, Kalimantan Selatan, Kamis (8/4/2021). Kegiatan ini rangkaian dari peringatan ke-49 Hari Kesatuan Gerak PKK. (MC PEMKAB BANJAR)

"Sebelumnya kami sudah melakukan kegiatan berbagi masker dan sembako di beberapa titik rawan banjir seperti di Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Kabupaten Tapin," ujarnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas, mengatakan, pemberian bantuan ini didukung oleh TP PKK Provinsi Kalsel sebanyak 2.000 paket internet bagi para pedagang agar bisa penjualan online untuk pemasaran produk-produknya.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap pemulihan ekonomi yang terjadi di Kabupaten Banjar, dimana masyarakat sangat terdampak karena di masa pandemi Covid-19 dan terjadi genangan banjir yang sudah sekian lama dirasakan," katanya. 

Dirinya meminta dukungan semua pihak, dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, apabila ada yang ingin menyalurkan sebagian dari zakat dan sedekahnya untuk masyarakat yang masih terdampak bencana banjir.

Peringatan ke-49 Hari Kesatuan Gerak PKK digelar di Mahligai Sultan Adam, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (8/4/2021).
Peringatan ke-49 Hari Kesatuan Gerak PKK digelar di Mahligai Sultan Adam, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (8/4/2021). (MC PEMKAB BANJAR)

Kemudian, Nana Safriati dan Hj Nurgita Tiyas berharap kepada masyarakat yang masih terdampak bencana banjir agar tetap semangat dalam menjalankan aktivitas.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved