Breaking News:

Berita HST

Sisir Pasar Keramat Barabai, Satuan Sabhara Polres HST Sita Puluhan Botol Alkohol dan Sajam

Puluhan botol minuman keras (miras)dan sajam disita petugas Satuan Shabara Polres HST saat menyisir Pasar Keramat Barabai

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
Humas Polres HST untuk BPost
Satuan Sabhara POlres HST saat melaksanakan operasi Pekat Cipta Kondisi menjelang Ramadhan 1442 H di Pasar Keramat dan Terminal Perdesaan Barabai, Rabu malam, (7/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Satuan Sabhara Polres Hulu Sungai Tengah menemukan puluhan botol minuman keras, di Pasar Hanyar, atau Pasar Keramat Barabai dan Terimal Perdesaan, dalam operasi penyakit masyarakat (Pekat) CIta Kondisi menjelang Ramadhan. 

Selain itu, juga mengamankan pengujung pasar yang membawa senjata tajam, saat menyisir dua tempat tersebut pada Rabu 7 April 2021, pukul 21.30 wita.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, melalui Humas Polres HST IPtu Subagio menjelaskan, kegiatan digelar hingga dinihari melibatkan delapan personel Sabhara dipimpin Kasat Sabhara Iptu Supriyono.

“Sasarannya, peredaran minuman keras, mabuk-mabukan dan mereka yang membawa senjata tajam tanpa izin,”jelas Subagio, Kamis (8/4/2021).

Baca juga: Miras Kalsel, Polsek Banjarbaru Barat Sita Ratusan Minuman Keras Berbagai Merek

Baca juga: Miras di Kalsel, Penjual Ratusan Botol Alkohol Di Aluh-Aluh Banjar Tejaring Giat Pekat

Hasil penyisiran di dua lokasi yang selama ini diniai rawan miras, pemabuk dan senjata tajam tersebut diamankannya tiga laki-laki dan satu perempuan. 

Dijelaskan, dari TKP Pasar Keramat Barabai, Sat Sabhara menangkap penjual  alkohol dan minuman suplemen beralkohol  dari SA (46), warga Desa Kambat Kecamatan Pandawan.

Adapaun barang bukti yang disita dari tersanga berupa,  22  botol alkohol 95 persen isi 300ml

3 botol alkohol 95 persen, isi 100ml dan 5 bungkus suplemen untuk campuran alkohol.  Sedangkan dari tersangka ARH (50) warga Jalan Perintis  Kemerdekaan Desa  Benawa Tengah Kecamatan Barabai, polisi menyita enam botol alkohol 95 persen isis 300 ml dan 10 bungkus suplemen untuk campuran alkohol.

Satsabhara juga mengamankan MS (36) yang mabuk di tempat umum, warga Palas, Pelajau Kecamatan PAndawan,”kata Subagio.

  Sedangkan dari  lokasi Terminal Pedesaan, diamankan AF (29), warga JalanPEnas Tani IV Aluan Besar Kecamatan Batubenawa.

Baca juga: Laporan Masuk Aplikasi Cangkal, Polsek Banjarbaru Kota Amankan Ibu Muda Edarkan Alkohol Tanpa Izin

Tersangka kedapatan membawa senjata tajam tanpa izin. Tiga orang yang ditangkap, dibawa ke Polres HST untuk menjalani proses hukum tindak pidana ringan.

“Sedangkan tersangka membawa senjata tajam, diserahkan ke piket Reskrim untuk  penyidikan lanjutan,”kata Subagio. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved