Breaking News:

HSU Mantap

Susun RKPD 2022, Bupati HSU Harapkan Program Pembangunan Terlaksana

Pemkab HSU susun RKPD tahun 2020 melalui musrenbang yang dibuka Bupati Abdul Wahid HK. Diharapkan, program pembangunan menyentuh keperluan masyarakat.

PEMKAB HSU
Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang), dihadiri unsur forkopimda, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Dalam rangka penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 , Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) Tingkat Kabupaten.

Acara yang dilaksanakan di Mess Bupati dibuka oleh Bupati HSU Abdul Wahid HK MM MSi.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD, Wakil Bupati, para Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, Camat, tokoh masyarakat danLSM Kabupaten HSU, Kalimantan Selatan.

Kepala Bappeda Provinsi Kalsel, Ir H Nurul Fajar Desira, CES, mengatakan, melalui musrenbang ini diharapkan semua pemangku kepentingan, dan kepala perangkat daerah dapat bersinerji dan saling mendukung.

Tujuannya, tidak lain untuk menghasilkan kegiatan pembangunan yang dapat mendorong percepatan, peningkatan kesejahteraan rakyat dan pencapaian target daerah.

Penandatanganan dokumen terkait kegiatan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 dalam rangkaian Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).
Penandatanganan dokumen terkait kegiatan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 dalam rangkaian Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). (PEMKAB HSU)

Ketua DPRD HSU, Almien Ashar Safari, dalam sambutannya, mengharapkan agar musrenbang ini merupakan suatu kesempatan untuk mengkomunikasikan perencanaan yang betul-betul menyentuh problem dan keperluan, serta berdampak pada kebaikan dan kesejahteraan seluruh masyarakat.

"Kita perlu membuka diri terhadap segala masukan dari semua elemen masyarakat, terutama segala aspirasi yang masuk dan urgnesitas keperluan, serta persoalan persoalan yang menuntut penanganan segera dan mempertimbangkan kapasitas keuangan daerah dan Konsisten pada rencana yang ditetapkan," ujarnya.

Pembahasan rancangan RKPD Kabupaten dilaksanakan dalam rangka menyepakati permasalahan pembangunan daerah, menyepakati prioritas pembangunan daerah, menyepakati program kegiatan pagu indikatif indikator dan target kinerja serta lokasi.

Selain itu, penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi, serta klarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan daerah kabupaten dengan program dan kegiatan desa yang diusulkan berdasarkan hasil musrenbang kecamatan.

Halaman
12
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved