Breaking News:

Bencana di NTT

Update Korban Bencana di NTT : 71 Jenazah Ditemukan, Tim Gabungan Masih Lakukan Pencarian

Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian sejak Minggu (4/4/201), terhadap korban banjir bandang dan tanah longsor di Pulau Adonara, Flores.

(ANTARA FOTO/HUMAS BNPB)
Seorang warga menyaksikan banjir bandang yang merusak permukiman di Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, Flores Timur, NTT, Minggu (4/4/2021). Berdasarkan data BPBD Kabupaten Flores Timur sebanyak 23 warga meninggal dunia akibat banjir bandang yang dipicu hujan dengan intensitas tinggi pada minggu dini hari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pencarian terhadap korban bencana di Flores, NTT terus dilakukan.

Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian sejak Minggu (4/4/201), terhadap korban banjir bandang dan tanah longsor di Pulau Adonara, Kabupaten Flores, NTT.

Kepala Basarnas Maumere, I Putu Sudayana, menuturkan, proses pencarian korban yang belum ditemukan melibatkan aparat TNI-POLRI, BPBD, Brimob, Kantor SAR Maumere, Kantor SAR Kupang, PMI, PT Bumi Indah, masyarakat dan keluarga korban.

"Sampai saat ini, total yang meninggal dunia, 71 orang. Dalam pencarian, 5 orang," kata Putu dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (8/4/2021).

Baca juga: Korban Bencana Alam di NTT Terus Bertambah, Pemerintah Pastikan Berikan Santunan

Baca juga: Korban Banjir NTT Bergelimpangan, Tangis Keluarga Pecah di Depan Jenazah

Ia mengatakan, data jumlah korban itu masih bersifat sementara dan sewaktu-waktu berubah. Dirinya berharap, semua korban yang masih hilang bisa segera ditemukan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul update-korban-bencana-di-flores-timur-ntt-71-jenazah-ditemukan-5-masih

Editor: M.Risman Noor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved