Breaking News:

Berita Viral

VIRAL Pohon Pisang Musa Ingens Raksasa, Buahnya Sebesar Paha Orang Dewasa, Begini Kata LIPI

Penampakan pohon pisang Musa Ingens Papua yang viral itu seperti terlihat di media sosial twitter yang diunggah akun Twitter @herry_wl

Editor: Anjar Wulandari
twitter
Penampakan pohon pisang Musa Ingens raksasa asal Papua yang viral itu seperti terlihat di media sosial twitter yang diunggah akun Twitter @herry_wl pada Selasa (6/4/2021). 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID - Penampakan foto sebuah pohon pisang raksasa membikin heboh jagat maya. Pohon pisang setinggi sekitar 15 meter itu berada di tanah Papua dan kini menjadi viral.

Penampakan pohon pisang yang viral itu seperti terlihat di media sosial twitter yang diunggah akun Twitter @herry_wl pada Selasa (6/4/2021).

Pengunggah menyertakan narasi bahwa pisang ini bernama Musa ingens dan berasal dari Papua.

Tak hanya memiliki pohon yang sangat tinggi, dalam unggahan itu juga tampak buah pisang jumbo sebesar paha orang dewasa.

Sampai pada Rabu (7/4/2021) pukul 20.00, unggahan ini mendapat 1,1 ribu like dan 305 retweet.

Baca juga: VIRAL: Turis Asing Mengais Makanan Sesaji di Kuta Bali, Ternyata Juga Mengemis di Pecatu

Baca juga: Nekat Labrak Pelakor Hamil 9 Bulan Pada Dini Hari, Istri Sah Malah Dicekik Suami, Videonya Viral

Keberadaan pisang raksasa di Papua juga dibenarkan oleh peneliti di Pusat Penelitian Biologi, bagian penelitian dan pemuliaan pisang Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Yuyu Suryasari.

"Pohonnya betul itu. Pohonnya benar dan itu memang tinggi besar, saya pernah lihat, saya pernah eksplorasi ke Papua dan ada," kata Yuyu, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (7/4/2021).

Penampakan pohon pisang Musa Ingens raksasa asal Papua yang viral itu seperti terlihat di media sosial twitter yang diunggah akun Twitter @herry_wl pada Selasa (6/4/2021).
Penampakan pohon pisang Musa Ingens raksasa asal Papua yang viral itu seperti terlihat di media sosial twitter yang diunggah akun Twitter @herry_wl pada Selasa (6/4/2021). (twitter)

Meski pohon raksasa memang ada, tetapi Yuyu meragukan foto buah pisang yang diunggah di media sosial tersebut.

"Tapi buahnya itu tidak benar itu. Buah yang sesungguhnya, Musa ingens itu berbiji, seperti halnya pisang-pisang lainnya yang berbiji," jelasnya.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved