Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Wabah Corona Kalteng, Vaksin Covid-19 untuk Lansia Sudah Tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya

Wabah Corona Kalteng, warga Kalimantan Tengah yang berusia lanjut termasuk yang harus diberikan vaksinasi Covid-19, k

Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Wabah corona Kalteng, pemberian vaksinasi untuk warga Kalteng hingga, Kamis (8/4/2021) terus berjalan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Wabah Corona Kalteng, warga Kalimantan Tengah yang berusia lanjut termasuk yang harus diberikan vaksinasi Covid-19, karena termasuk rentan jika terjangkit virus. Vaksinasi Covid-19 untuk usia lanjut, Rabu (7/4/2021) telah tiba di Palangkaraya sudah diamankan di gudang farmasi Dinkes Kalteng.

Kedatangan sebanyak 2.720 vial vaksin Sinovac lewat Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya tersebut di sambut oleh petugas Dinkes Kalteng dan diamankan puluhan personel Brimob Polda Kalteng yang mengawalnya sejak dari bandara hingga ke gudang farmasi Dinkes Kalteng, sesuai prosedur yang telah diatur.

Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul, mengatakan, sebanya 2.720 vial vaksin Sinovac yang telah tiba di Palangkaraya tersebut sudah diatur penggunaan nantinya sebanyak 60 persen untuk masyarakat lanjut usia (lansia) dan sebanyak 40 persen untuk pelayan publik.

Beberapa lansia di Kalteng mengaku senang sudah ada vaksinasi untuk mereka, karena para lansia ini juga ingin segera diberikan vaksinasi untuk menambah daya imun tubuh mereka agar terhindar dari Covid-19, namun para lansia berharap dalam pemberian vaksinasi nantinya mereka diberikan pelayanan yang khusus untuk pelaksanaannya.

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Sudah 41 Orang Lansia Divaksin di Kabupaten HSS

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, ASN Kanwil Kemenkumham Kalsel Divaksin Covid-19

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Masih Berjalan, Segini Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kapuas

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Ratusan Pedagang dan Lansia di Batola Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

"Kami berharap ada kekhususan dalam pemberian vaksinasi untuk manusia seusia kami, sehingga tidak berjejal dan antre panjang saat dilakukan vaksinasi di pusat pelayanan kesehatan," ujar H Syaiful salah satu lansia yang tinggal di Jalan Rajawali Palangkaraya, Kamis (8/4/2021).

Kedatangan vaksinasi untuk para lansia dan petugas pelayanan publik di Kalteng tersebut dijaga puluhan personel Brimob Polda Kalteng yang melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap kedatangan 2.720 Vial Vaksin Sinovac tersebut.

Pengawalan dan pengamanan dilakukan dengan penjemputan vaksin dari kargo Bandara Tjilik RIwut menuju Gudang farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng. Untuk memaksimalkan pengamanan dan pengawalan, sejumlah kendaraan taktis roda empat dan roda dua dikerahkan dalam pengawalannya. (Banjarmasinpost.co.id/Faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved