Breaking News:

PT Arutmin Indonesia

Arutmin Cetak Guru Berkualitas di Lingkar Tambang dalam Program Beasiswa

PT Arutmin Indonesia menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Direktur Universitas Terbuka untuk menyelenggarakan pendidikan belajar jarak jauh

PT Arutmin Indonesia
Kerja sama PT Arutmin dengan Universitas Terbuka (UT) Banjarmasin untuk beasiswa pendidikan sistem belajar jarak jauh dan meningkatkan kemampuan mengajar guru taman kanak-kanak atau anak usia dini warga lingkar tambang. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Arutmin Indonesia menandatangani naskah kerja sama dengan Universitas Terbuka (UT) Banjarmasin pada 7 April 2021 bertepatan dengan acara wisuda daring tahun 2021.

Maksud dan tujuan kerja sama ini adalah untuk menyelenggarakan pendidikan sistem belajar jarak jauh untuk meningkatkan kemampuan mengajar Guru Taman Kanak-Kanak atau Anak Usia Dini, sehingga memiliki kualifikasi Strata 1 Pendidikan Guru PAUD (S1 PG-PAUD), bagi guru bantu dan honorer pada area lingkar tambang khususnya Batulicin, Kabupaten Tanahbumbu.

Program ini termasuk dalam program Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat (PPM) bidang pendidikan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah operasional Tambang Arutmin.

Program ini juga perbaikan dari program pendidikan sebelumnya dimana Arutmin secara rutin memberikan bantuan insentif kepada guru bantu dan honorer tersebut.

Terdapat 20-an lulusan SLTA yang saat ini menjadi guru bantu bersedia dan siap melanjutkan pendidikan tersebut.

PT Arutmin Indonesia menandatangani naskah kerja sama dengan Universitas Terbuka (UT) Banjarmasin pada 7 April 2021 bertepatan dengan acara wisuda daring tahun 2021.
PT Arutmin Indonesia menandatangani naskah kerja sama dengan Universitas Terbuka (UT) Banjarmasin pada 7 April 2021 bertepatan dengan acara wisuda daring tahun 2021. (PT Arutmin Indonesia)

Dipilihnya UT disamping dikarenakan program langsung dari Kementerian Pendidikan RI, juga cocok diterapkan pada kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, karena sistem perkuliahannya dilakukan secara online dan UT sudah sangat berpengalaman dalam hal ini.

Peserta program ini akan diprioritaskan yang bersal dari desa lingkar tambang Arutmin Batulicin.

Program ini direncanakan berjalan pada bulan Juni dengan diawali dari sesi sosialisasi dan motivasi yang akan diisi langsung dari UT Banjarmasin dan Arutmin Batulicin, kemudian dilanjutkan dengan pengisian persyaratan secara online oleh seluruh peserta calon mahasiswa atau guru lingkar tambang yang sudah terpilih dan bersedia, di salah satu sekolah Mitra Arutmin di Tanahbumbu.

Kemudian perkuliahan diharapkan dapat diikuti pada bulan Agustus 2021 oleh peserta yang sudah resmi menjadi mahasiswa.

“Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat untuk dunia pendidikan dan khususnya para guru di lingkar tambang,” ujar Superintendent Arutmin Batulicin, Qomarudin Sukri, dalam sambutannya.

Dengan mengikuti beasiswa ini, tambahnya, para guru diharapkan setelah lulus Strata 1 dapat mengaplikasikan ilmunya kepada anak didik sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat yang ada di lingkar tambang Batulicin.(aol). (aol)

Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved