Berita Viral

VIRAL Momen Xanana Gusmao Pakai Kaus Oblong Angkut Kardus Bantu Korban Banjir Dili di Timor Leste

Mantan Presiden Timor Leste, Xanana Gusmao, menjadi sosok menarik perhatian dalam upaya evakuasi dan pemberian bantuan pada korban banjir di Dili

FACEBOOK MARIANO COSTA
Xanana Gusmao saat turun langsung membantu korban banjir dan tanah longsor di Dili, Timor Leste, pada Sabtu-Minggu (3-4 April 2021). 

Editor: Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID, DILI - Bencana banjir bandang yang terjadi di wilayah Nusa Tenggara Timur juga terjadi di negara tetangga, Timor Leste.

Banjir bandang menerjang wilayah Timor Leste, dekat ibukota Dili. Rumah-rumah warga setempat porak poranda hingga ada korban jiwa.

Bantuan pun berdatangan dari berbagai pihak. Tidak hanya petugas di lapangan, tapi juga dari sosok berpengaruh di negara pecahan Indonesia itu.

Mantan Presiden Timor Leste, Xanana Gusmao, menjadi sosok menarik perhatian dalam upaya evakuasi dan pemberian bantuan pada korban banjir di Dili, Timor Leste.

Baca juga: Khutbah Jumat Terakhir Jelang Ramadhan 1442 H, Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadan 2021

Baca juga: Isu Posisi Gisel Diganti Amanda Manopo Sempat Viral, Kini Komentarnya di Foto Andin Disorot

Xanana turun langsung ke lapangan untuk membantu korban banjir, pada Sabtu-Minggu (3-4 April 2021). Fotonya saat memberikan bantuan pun menjadi viral di media sosial.

Xanana mengunjungi korban banjir di Dili, demikian dilansir media lokal Tatoli.tl pada Kamis (8/4/2021).

Warga pun sangat antusias dengan kedatangan eks presiden bernama lengkap Jose Alexandre Kay Rala Xanana Gusmao tersebut.

Xanana Gusmao saat turun langsung membantu korban banjir dan tanah longsor di Dili, Timor Leste, pada Sabtu-Minggu (3-4 April 2021).
Xanana Gusmao saat turun langsung membantu korban banjir dan tanah longsor di Dili, Timor Leste, pada Sabtu-Minggu (3-4 April 2021). (FACEBOOK MARIANO COSTA)

Kemudian dalam sebuah video di Facebook, tampak Xanana Gusmao turut mengangkat bantuan berupa kardus-kardus, karung yang diturunkan dari truk, dan keranjang biru.

Xanana Gusmao tetap turun tangan meski cuaca saat itu hujan.

Xanana turun langsung menyalurkan bantuan dari kota hingga ke pelosok.

Saat tiba di lokasi ia disambut warga yang sangat antusias dengan kedatangannya.

Ada pula foto warga yang membantu Xanana Gusmao berjalan di tanah becek dengan merangkulnya, serta memayungi pria kelahiran Manatuto, Timor Leste, itu.

Tatoli mewartakan, meski warga sangat antusias dengan kedatangan sahabat BJ Habibie tersebut, sang eks presiden justru merendah dengan berkata bahwa bantuan datang dari Tuhan.

"Tuhan Yesus-lah yang menyelamatkan kalian," ucap presiden Timor Leste 2002-2007 itu.

Xanana Gusmao juga berinisiatif menghubungi para pemilik bisnis di Timor Leste untuk membantu mengirim bantuan ke warga terdampak bencana alam.

Direktur Perusahaan Montana, Di'ak Lay Fu Seng, berkata dia bisa membantu dengan mengerahkan alat-alat berat.

Selain Xanana Gusmao, Raul Lemos suami Krisdayanti juga dilaporkan ikut membantu korban bencana alam yang dievakuasi ke Joao Paulo II, Tasi-Tolu, Dili, pada Selasa (6/4/2021). (*)

Baca juga: Soal THR Dicicil di 2021, Buruh Bersama Pengusaha dan Pemerintah Diharapkan Duduk Bersama

Baca juga: BCL Terekam Nangis di Ranjang Usai Video Peluk Ariel NOAH Heboh, Melly Goeslaw Komentar

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Foto Viral Xanana Gusmao Turun Langsung Bantu Korban Banjir, Angkat Kardus dan Jalan di Tanah Becek" dan di Tribunjateng.com dengan judul Mantan Presiden Timor Leste Xanana Gusmao Angkat Kardus Bantu Korban Banjir di Dili, Fotonya Viral

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved