Breaking News:

Berita Banjarmasin

Wabah Corona Kalsel, SKPD di Banjarmasin Diminta Membawa Minimal 5 Lansia untuk Divaksin

Wabah Corona Kalsel, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin khususnya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mendorong seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
Wabah Corona Kalsel, Dinkes Banjarmasin melakukan vaksinasi untuk lansia belum lama tadi. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wabah Corona Kalsel, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin khususnya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mendorong seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) untuk mendukung program vaksinasi dengan sasaran lanjut usia (lansia).

Bahkan masing-masing SKPD diminta membawa minimal lima orang lansia untuk dilakukan vaksinasi. Hal ini diutarakan oleh Kepala Dinkes Banjarmasin, Machli Riyadi.

"Kita melibatkan seluruh SKPD untuk membawa lansia melakukan vaksinasi. Masing-masing SKPD diminta minimal membawa lima orang lansia dan ini sudah disepakati," kata Machli Riyadi kepada awak media.

Vaksinasi sendiri diterangkan Machli akan dilakukan di berbagai fasilitas layanan kesehatan yang ada di Kota Seribu Sungai.

Baca juga: 124 Petugas Lapas Karang Intan Martapura Ikuti Vaksin Covid Tahap II

Baca juga: VIDEO Vaksinasi Dosis Pertama untuk Ratusan Pedagang dan Lansia di Kabupaten Batola

Baca juga: UPDATE Covid 19 Kalsel: Pj Gubernur Sebut Tahap Vaksinasi Kedua Lebih Panjang

"Jadi silahkan bervaksin ke fasilitas layanan kesehatan terdekat," jelasnya.

Melibatkan SKPD untuk mendorong pelaksanaan vaksinasi kepada lansia ini kata Machli, dengan harapan target bisa segera terealisasi.

Berdasarkan data yang ada lanjutnya, lansia yang ditarget menerima vaksin di Banjarmasin mencapai 55 ribu lebih, namun baru terealisasi hanya sekitar 5500 orang.

"Jadi yang terealisasi baru sekitar 10 persen saja dari target lansia. Makanya kita pun terus berupaya memaksimalkannya termasuk melibatkan SKPD," katanya.

Upaya lain untuk memaksimalkan vaksinasi kepada lansia di Banjarmasin, adalah dengan menggandeng tokoh maupun pemuka agama.

"Masyarakat Banjarmasin dikenal religius. Makanya salah satu strategi kita juga bekerjasama dengan penyuluh agama, pengurus masjid, gereja dan sebagainya," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved