Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Wabah Corona Kalteng, Tim Satgas Covid-19 Palangkaraya Awasi Protokol Kesehatan Saat Acara di Gedung

Pengawasan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan yang melibatkan orang banyak terus dipantau oleh Satgas Penanganan Covid-19

Foto Satgas Covid-19 Palangkaraya
Wabah Corona Kalteng, Petugas Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya, saat melakukan pengawasan pada acara yang mengumpulkan orang banyak. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA -  Wabah Corona Kalteng, Pengawasan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan yang melibatkan orang banyak terus dipantau oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Tim Satgas Palangkaraya, hingga, Jumat (9/4/2021) terus melakukan sosialisasi hingga operasi Yustisi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 tersebut, karena jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih tinggi, sehingga pengetatan pengawsan terus dilakukan.

Satgas Penanganan Covid-19 bersama Polresta Palangkaraya melakukan upaya mitigasi penyebaran Pandemi Virus Corona di wilayahnya, dengan melakukan rangkaian kegiatan pencegahan rutin, bukan hanya di jalan umum maupun restoran dan rumah makan atau cafe termasuk di gedung pertemuan umum.

Salah satunya yakni melakukan asistensi dan pengawasan penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan masyarakat yang berlangsung di ibu kota Kalteng tersebut.

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Ribuan Guru Palangkaraya Masuk Daftar Tunggu Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Sebanyak 90 Persen Dokter di Kalsel Sudah Divaksin Covid-19

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Warga Kecamatan Jekanraya Palangkaraya Paling Banyak Tertular Covid-19

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, SKPD di Banjarmasin Diminta Membawa Minimal 5 Lansia untuk Divaksin

"Ini sesuai dengan Perwali Kota Palangkaraya Nomor 26 Tahun 2020 tentang upaya mitigasi penyebaran Covid-19,” ujar Aiptu Humaidi salah satu petugas Satgas Covid-19 Kota Palangkaraya yang memimpin kegiatan tersebut.

Dia mengungkapkan, asistensi dilakukan pada Pelantikan Pengusaha Wilayah (PW) JAPNAS Provinsi Kalteng dan Pelatihan SIMBG yang diselenggarakan di Hotel Luwansa Jalan G Obos, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (8/4/2021).

Bukan hanya itu, juga dilakukan saat resepsi pernikahan yang berlangsung di Jalan RTA Milono Km 9,5, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau dan Jalan Ratu Jaleha, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

"Namun, tidak ditemukan adanya pelanggaran, seluruh kegiatan telah menerapkan prokes yang berlaku," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved