Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Wabah Corona Kalteng, Warga Kecamatan Jekanraya Palangkaraya Paling Banyak Tertular Covid-19

Kecamatan Jekanraya Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah, akan mengaktifkan kembali Posko Skala Mikro Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

banjarmasinpost.co.id / faturahman
Petugas Sagas Penanganan Covid-19 terus melakukan penertiban masker di beberapa tempat di Palangkaraya untuk menekan laju peningkatan penyebaran virus corona siang maupun malam hari. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kecamatan Jekanraya Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah, akan mengaktifkan kembali Posko Skala Mikro Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seiring bertambahnya penyebaran virus corona di kecamatan tersebut.

Berdasarkan data Media Center Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya, Kamis (8/4/2021) tercatat Kota Palangkaraya masih menduduki angka tertinggi penyebaran Covid-19 di Kalteng, mencapai 4.820 bertambah 29 orang, dalam perawatan 1.060 berkurang 18 orang sembuh 3.612 orang bertambah 47 orang dan meninggal 148 orang .

Informasi terhimpun penyebaran Covid-19 di wilayah Jekanraya paling banyak jika dibandingkan dengan empat kecamatan lain di wilayah Kota Cantik Palangkaraya. Itu diungkapkan, Camat Jekanraya, Sri Utomo, Kecamatan Jekanraya mengadakan rapat koordinasi bersama unsur pimpinan kecamatan dalam rangka pembahas pencegahan dan penanganan Corona virus disease atau Covid-19, Kamis (8/4/2021).

Rapat ini diikuti oleh para ketua RT, Babinsa, Bhabinkamtibmas, aparatur kelurahan, Kapolsek, sedangkan nara sumber menghadirkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangkaraya Andjar Hari Purnomo."Kami mengadakan rakor ini dalam rangka menyamakan persepsi penanganan Covid-19 seiring akan diberaktifkannya lagi posko PPKM skala mikro," ujarnya.

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, SKPD di Banjarmasin Diminta Membawa Minimal 5 Lansia untuk Divaksin

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Tabalong Kembali Terima 2.500 Dosis Vaksin Sinovac, Hasil Permintaan Tambahan

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Vaksin Covid-19 untuk Lansia Sudah Tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya

Diungkapkan dia, penyebaran Covid-19 di wilayah Jekanraya paling banyak jika dibandingkan dengan empat kecamatan lain di wilayah Kota Cantik Palangkaraya."Pengetatan penanganan Covid-19 yang dilakukan belum optimal, khususnya di wilayah RT yang wilayahnya berada di daerah pinggiran, kita harus bekerjasama aktif memutus rantai penyebarannya" ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved